4 Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah

Rekomendasi laptop yang bisa dilipat dan touchscreen murah. Beberapa aplikasi modern saat ini sudah mendukung teknologi layar sentuh yang bisa berjalan baik pada laptop.

Contohnya saja beberapa game ringan yang cara memainkannya harus dengan menggunakan layar sentuh. Atau bisa juga untuk anda yang berprofesi sebagai animator maka pastinya membutuhkan perangkat dengan layar yang sudah touchscreen.

Beruntung saat ini sudah ada banyak varian laptop lipat yang sudah memiliki dukungan fitur layar sentuh. Jadi semua orang bisa mendapatkannya secara mudah dipasaran tanpa harus membayar dengan harga yang mahal.

Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah Dibawah 5Jt
Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah

Nah, buat anda yang sedang bingung ingin membeli laptop lipat dan touchscreen murah, maka silahkan simak terus pembahasan menarik berikut ini.

Rekomendasi Laptop yang bisa dilipat dan touchscreen murah

1. Lenovo Yoga Slim 7 14 touchscreen

Rekomendasi pertama ada Lenovo Yoga Slim 7 14 yang memiliki tampilan dengan desain menarik. Laptop dengan penuh gaya ini bisa anda lipat layaknya menjadi sebuah perangkat tablet.

laptop yang bisa dilipat dan touchscreen murah
Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah

Lenovo Yoga Slim 7 14 touchscreen ini cocok anda jadikan sebagai platform untuk membaca artikel web atau manga online. Sesuai dengan penamaannya, laptop ini memiliki layar dengan ukuran 14 inci.

Tipe layarnya sudah IPS dan 100% sRGB, jadi sudah pasti kualitas warna dan gambarnya sangat jernih dan tajam. Keunggulan juga terlihat pada layarnya yang anti glare atau anti pantulan cahaya.

Bezelnya yang tipis juga bisa menjadi daya tarik sendiri karena pengguna bisa jauh lebih leluasa untuk melihat tampilan visualnya.

Soal urusan grafis, Lenovo mengandalkan Intel Iris Xe sebagai kartu grafisnya. Memang bukan khusus untuk menjalankan game berat, namun jika hanya menjalankan aplikasi ringan atau game ringan maka tentu laptop ini bisa sekali berjalan lancar.

Laptop serba guna ini bisa anda pakai untuk menjalankan banyak aplikasi modern saat ini. Sebab sudah ada kapasitas RAM dan memori storage yang besar.


Lenovo telah menyematkan laptop lipatnya ini dengan kapasitas RAM 8 GB serta SSD berukuran 512 GB. Dan bagusnya lagi Lenovo Yoga Slim 7 14 sudah memiliki dukungan port Thunderbolt 4.

Jadi jika sewaktu-waktu anda ingin menjadikan Lenovo Yoga Slim 7 14 sebagai laptop gaming, maka tinggal colok saja vga card eksternal melalui koneksi thunderbold 4 yang super kencang ini.

Untuk CPU nya sendiri, Lenovo memakai Intel Core i5 1135G yang sudah 4 core 8 thread. Jadi anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan editing seperti menjalankan software adobe premiere pro cc atau adobe after effect.

2. Acer Swift 5 Antimicrobial

Berikutnya ada Acer Swift 5 Antimicrobial yang juga merupakan laptop lipat yang sudah mendukung touchscreen. Ukuran layarnya 14 inch dengan resolusi FullHD 1920 x 1080.

Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah
Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah

Layar sentuhnya sudah pasti sangat responsif, sehingga bisa dengan mudah anda gunakan untuk menjalankan berbagai kebutuhan aplikasi.


Acer Swift 5 Antimicrobial ditenagai oleh CPU Intel Core i5-1135G7, sedangkan GPU nya menggunakan bawaan intel juga yaitu Iris Xe.

Secara resmi Acer menyebut laptop touchscreen buatannya ini sebagai laptop Higienis dengan Performa Gesit. Sebab sesuai dengan nama dari laptop itu sendiri yang menggunakan kata “Antimicrobial”.

Bentuknya yang tipis dan ringan telah memiliki lapisan perlindungan terhadap serangan bakteri dari tangan-tangan pengguna yang kotor.

Maka dari itu laptop ini diberi nama Acer Swift 5 Antimicrobial. Bicara soal performa maka sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab laptop acer swift 5 ini telah memakai prosesor generasi ke-11 yang berkecepatan tinggi.

Anda bisa menggunakan laptop ini untuk memutar video 4K UHD dengan leluasa karena memang terasa ringan sekali. Laptop yang serba guna dari acer ini bisa anda pakai untuk menjalankan pekerjaan kantor sehari-hari atau bisa juga untuk mengerjakan tugas bagi anda yang masih kuliah.

3. HP 14 TOUCH Athlon 3020

Tidak mau kalah HP sebagai produsen laptop ternama juga mempunyai versi lipat dan touchscreennya yang memiliki performa tinggi.

Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah
Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah

HP 14 TOUCH Athlon 3020 hadir sebagai laptop lipat touchscreen yang menggunakan CPU dan GPU dari AMD. Berbeda dari kedua laptop yang baru kita bahas tadi, HP 14 TOUCH Athlon 3020 sangat cocok anda gunakan terutama bagi anda pecinta hardware AMD.

Layarnya memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi yang masih HD yaitu 1366 x 768 dan tentunya sudah mendukung layar sentuh. Anda bisa dengan leluasa menggunakan laptop HP ini untuk membaca artikel online seperti web berita atau konten tutorial.

Tampilan layarnya yang tanpa bezel ini juga mempermudah anda untuk memanjakan mata sehingga bisa lebih leluasa untuk melihatnya.

Kapasitas RAM dari HP 14 TOUCH Athlon 3020 sudah menggunakan DDR4 4GB. Jadi kecepatan transfer nya sudah dua kali lipat lebih cepat dari laptop yang masih menggunakan DDR3.

Laptop lipat yang menggunakan AMD Athlon ini bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau sekali, yaitu sekitar 5 jutaan rupiah saja.


Anda bisa mendapatkan laptop ini dengan mudah melalui pembelian online seperti marketplace Tokopedia atau Shopee.

4. Lenovo IdeaPad Slim 3 15 TOUCH i3 1005G1

Dengan tampilan yang super keren dan terkesan elegan, Laptop dari lenovo ini cocok anda gunakan untuk berbagai kebutuhan modern saat ini. Prosesor nya menggunakan Intel Core i3-1005G1 dual core empat thread. Sedangkan urusan grafis diserahkan ke Intel HD sebagai graphic card nya.

Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah
Laptop yang Bisa Dilipat dan Touchscreen Murah

Salah satu keunggulan laptop lipat ini terletak pada kapasitas RAM yang sudah langsung besar yaitu 12 GB DDR4. Namun sayangnya masih menggunakan storage bertipe HDD 1TB.

Editor Choices :

Memang tidak secepat SSD, tetapi jika melihat kapasitas nya yang 1TB maka setidaknya sudah bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai file penting.

Komentar / Pertanyaan