5 Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik yang Paling Favorit

Tes fisik atau tes kesamaptaan biasanya menjadi salah satu jenis tes yang wajib diikuti oleh calon peserta didik dari sekolah dinas dengan sistem pendidikan semi militer seperti STSN, STIN dan IPDN. Meski begitu ada juga sekolah kedinasan tanpa tes fisik untuk calon mahasiswa yang ingin bersekolah disana yang mana memiliki sistem pendidikan non militer.

Tes yang memberitahukan apakah fisik calon mahasiswa bugar atau tidak akan sangat dibutuhkan dan menjadi referensi setelah lulus nanti. Seperti misalnya di sekolah kepolisian atau sekolah pelayaran yang memang membutuhkan kebugaran fisik yang maksimal. Bentuk tes fisik sendiri bervariasi. Dari mulai tes lari keliling lapangan, push up, scout jump hingga melakukan gerakan senam.

Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik

Beberapa Sekolah Kedinasan Yang Tak Mewajibkan Tes Fisik Bagi Calon Pendaftar

Bagi beberapa orang yang sudah terbiasa melakukan aktivitas fisik setiap harinya tentu tak menganggap tes fisik ini sebagai suatu beban tersendiri. Namun tidak sama halnya dengan mereka yang harus mempersiapkan tes fisik dengan sebaik mungkin.

Maka dari itu, banyak yang mengincar sekolah kedinasan yang mana tak mewajibkan adanya tes fisik sebagai syarat masuk sekolah tersebut. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari sekolah kedinasan tanpa tes fisik yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik.

1. STIS – Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Jika Anda memutuskan untuk bersekolah di sekolah dinas yang satu ini maka sebaiknya Anda berasal dari jurusan IPA. Karena di sekolah ini akan mempelajari jurusan statistika, jurusan ekonomi dan sosial kependudukan dan jurusan komputasi statistika.

Karena nantinya yang akan dipelajari adalah berkaitan dengan ilmu statistika maka nilai matematika yang dimiliki paling tidak sangat diperhitungkan dengan minimal nilai 7,00.

Sekolah dinas ini memiliki fokus tujuan mencetak tenaga ahli statistik ekonomi dan statistik sosial kependudukan serta tenaga komputasi dan sistem informasi yang terbaik di bidangnya. Lulus dari sekolah ini dijamin langsung bisa bekerja karena hampir setiap kantor membutuhkan tenaga ahli statistik di dalamnya.

sekolah kedinasan tanpa tes fisik

Bagaimana tahapan tes masuk STIS 2020?

Tahap 1: Hanya ada tes matematika saja, tidak seperti dulu ada bahasa Inggris dan juga pengetahuan umum
Tahap 2: Seleksi kompetensi dasar yang bekerja sama dengan BKN
Tahap 3: Psikotes
Tahap 4: Tes kesehatan dan kebugaran

 2.  Akademi Perkereta Apian Indonesia di Madiun Jawa Timur

Lembaga pendidikan yang dibangun secara khusus untuk berfokus pada penyelenggaraan pendidikan di bidang perkeretaapian ini memiliki lokasi sekolah tepatnya di kota Madiun Jawa Timur.

Berfokus untuk mencetak tenaga ahli yang memiliki kualitas dan kompetensi dalam bidang perkeretaapian, sekolah dinas ini memiliki kurang lebih 4 program studi di dalamnya. Yang terdiri dari Teknik Elektro Perkeretaapian, Manajemen Transportasi Perkeretaapian, Teknik Mekanika Perkeretaapian dan Teknik Bangunan Jalur Perkeretaapian.

Akademi yang beroperasi di bawah Dinas Perhubungan ini bisa Anda ikuti pendidikannya dengan gratis. Karena dari Dinas Perhubungan sendiri menetapkan biaya gratis untuk anak didik yang bersekolah di sekolah dinas yang berada di bawah naungan Dinas Perhubungan.

 3.  Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan

Akademi dinas yang satu ini berada di bawah Kementerian Perhubungan. Di akademi ini Anda akan mendapatkan pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cakap di bidang teknik dan keselamatan penerbangan nasional.

Program studi yang tersedia adalah untuk jenjang Diploma dan Non Diploma jurusan Teknik Penerbangan serta Diploma dan Non Diploma jurusan Keselamatan Penerbangan.

 4.  Akademi Ilmu Pemasyarakatann

AKIP POLTEKIP Akademi ini berada di bawah naungan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Politeknik ini lokasinya di Jl. Raya Gandul No.4, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16512

Memiliki fokus tujuan untuk mencetak generasi muda yang kompeten dalam ilmu pemasyarakatan yang nantinya bisa dipraktikkan secara langsung untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dan jangan salah, gaji untuk pegawai yang bekerja di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia juga terbilang besar.

Sekolah kedinasan tanpa tes fisik Poltekip

 5.  Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

STMKG, Sekolah kedinasan yang satu ini bernaung di bawah BMKG yang mana memiliki tugas untuk mempersiapkan lulusan untuk bisa menjalankan tugas dalam bidang meteorologi.

Di sekolah ini Anda tak diharuskan untuk mengikuti tes fisik agar supaya bisa masuk ke dalamnya. Selain itu, penempatan kerjanya dipakai dengan sistem rotasi yang memungkinkan Anda untuk bekerja berpindah-pindah tempat. Sangat tepat untuk Anda yang memiliki hobi berpetualang.

sekolah kedinasan tanpa tes fisik stmkg

Apakah di PKN STAN terdapat tes fisik?

Ujian seleksi masuk (USM) STAN bukan hanya melalui tes tertulis saja, melainkan juga harus melalui tes kebugaran/tes fisik, dan juga tes wawancara.
1. Lari mengelilingi lapangan sepakbola selama 12 menit
2. Tes shuttle run yakni dengan cara lari sprint membentuk angka 8 sebanyak 3 kali. Usahakan diawah 20detik.

Itulah beberapa rekomendasi untuk sekolah kedinasan tanpa tes fisik  yang bisa Kami bagikan untuk Anda. Jadi tertarikkah Anda untuk bisa langsung bekerja, mendapatkan gaji tinggi dan kesempatan berkarir dengan sukses?

Bagikan Ke Sahabat Anda:
Twitter Facebook WhatsApp Pinterest