3 Sekolah Kedinasan di Bali dan PTN PTS Terbaik

Selama beberapa waktu terakhir, sekolah kedinasan telah menjadi salah satu hal yang sangat dipilih oleh banyak orang. Memang, sekolah kedinasan banyak tersedia di Indonesia. Namun, Anda juga bisa mendapatkan pilihan sekolah kedinasan di Bali.

Anda juga bisa menemukan sekolah kedinasan yang berlokasi di Pulau Dewata. Jika banyak sekolah kedinasan terletak di Jakarta dan kota-kota di Pulau Jawa, Anda juga bisa mencoba sekolah kedinasan yang terletak di Bali. Sekolah kedinasan ini bahkan memiliki kualitas yang tidak kalah dibandingkan sekolah kedinasan lainnya.

Sekolah kedinasan yang terletak di Bali adalah Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional atau lebih dikenal sebagai STPBI. Sekolah kedinasan ini berada di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia. Sekolah yang satu ini juga menjadi pilihan yang menguntungkan.

Sekolah Kedinasan di Bali

Apabila Anda tertarik untuk mendapatkan ilmu seputar pariwisata, maka tidak ada salahnya jika Anda mendaftar di sekolah kedinasan yang satu ini. Selain memang terkenal, sekolah ini juga berada di bawah naungan kementerian, sehingga kualitasnya sudah bisa dipastikan sangat baik.

Ada begitu banyak sekolah kedinasan, namun sekolah kedinasan yang satu ini memang menjadi salah satu yang unik karena fokus pada bidang pariwisata. Oleh karenanya, Anda bisa dengan mudah mendapat jenjang karir yang sesuai dengan keinginan.

Sponsored Link

Pilihan Program Studi di STPBI Bali

Memilih STPBI sebagai sekolah untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk Anda coba. Jika Anda penasaran tentang program studi apa saja yang bisa Anda ambil di sini, tentu saja Anda bisa mendapatkannya.

Saat hendak mendaftar ke sebuah sekolah kedinasan lanjutan setelah SMA, Anda harus memilih jurusan dan program studi yang tersedia. Nah, STPBI menawarkan beberapa program studi yang bisa Anda daftarkan. Berikut ini beberapa program studi yang bisa Anda ikuti di STPBI:

  1. Program Studi Manajemen Tata Hidang (jenjang D3, gelar A.Md.Par),
  2. Program Studi Manajemen Divisi Kamar (jenjang D3, gelar A.Md.Par),
  3. Program Studi Manajemen Tata Boga (jenjang D3, gelar A.Md.Par),
  4. Program Studi Manajemen Akuntansi Hospitaliti (jenjang D4, gelar S.Tr),
  5. Program Studi Manajemen Konvensi dan Perhelatan (jenjang D4, gelar S.Tr),
  6. Program Studi Administrasi Hotel (jenjang D4, gelar S.Tr),
  7. Program Studi Bisnis Perjalanan (jenjang D4, gelar S.Tr),
  8. Program Studi Manajemen Kepariwisataan (jenjang D4, gelar S.Tr).

Program studi yang tersedia di STPBI merupakan program studi dengan bidang yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa. Tidak hanya itu, program studi ini juga menjadikan ini sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kemampuan Anda.

Menimba ilmu di sebuah sekolah kedinasan yang paling bergengsi di Bali menjadi hal yang sangat menarik. Jika Anda mencoba untuk mendapatkan gelar di bidang pariwisata, sesungguhnya ada banyak sekali hal yang bisa Anda coba. Hal ini juga akan menjadi salah satu cara untuk mendapatkan gelar untuk masa depan Anda.

Sekolah kedinasan memang jadi salah satu jenjang pendidikan yang paling bergengsi. Tidak hanya itu, Anda pun bisa memperoleh banyak sekali keunggulan dengan mendaftarkan diri di sekolah kedinasan di Bali. Selain institusinya jelas, Anda bisa mendapat pelajaran dan banyak hal yang sangat menyenangkan.

Mendaftarkan diri di Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional merupakan salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk menuju kesuksesan!

Politeknik Transportasi Darat Bali (Poltrada Bali)

sekolah kedinasan di Bali Poltrada Bali

Politeknik Transportasi Darat Bali (Poltrada Bali) dahulu disebut dengan BPPTD Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali.

Berdiri sejak tahun 2002 berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor Km 73 tahun 2002 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat. Dibangun diatas tanah seluas 16.130 m2 dan berlokasi di Jalan Batuyang no. 109x Batubulan Kangin, Gianyar Bali.

VISI: “Terwujudnya perguruan tinggi yang profesional di bidang Transportasi Darat”

MISI:
Menuju lembaga pendidikan dan pelatihan yang profesional dan berkualitas yang berdaya guna; Mensinergiskan kemitraan dengan berbagai institusi; Meningkatkan tata kelola lembaga yang mandiri, transparan, akuntabel dan efisien.

sekolah kedinasan di Bali Poltrada Bali suasana kelas
suasana kelas
sekolah kedinasan di Bali Poltrada Bali asrama kamar
kamar asrama Poltrada Bali
sekolah kedinasan di Bali Poltrada Bali laboratorium
Laboratorium Poltrada Bali
sekolah kedinasan di Bali Poltrada Bali perpustakaan
Perpustakaan yang lengkap, nyaman dan akses internetcepat
sekolah kedinasan di Bali Poltrada Bali Unit Kesehatan
Unit kesehatan

Beberapa Universitas PTN PTS Ternama di Bali

Apabila Anda tidak tertarik untuk mempelajari tentang pariwisata dan perhubungan, maka Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan jika memilih universitas yang memang memiliki reputasi terbaik. Di Bali, ada beberapa universitas dan perguruan tinggi yang bisa dipilih untuk mendapatkan pelajaran terbaik untuk Anda.

Memilih perguruan tinggi yang tepat merupakan hal yang sangat penting. Namun, Anda juga harus mengetahui bahwa ada banyak hal sekali faktor yang akan menentukan bagaimana pengalaman kuliah Anda di perguruan tinggi tersebut. Tanpa berlama-lama, mari kita bahas 2 perguruan tinggi terbaik yang ada di Bali!

Sponsored Link
Sekolah Kedinasan di Bali
  • Universitas Udayana

Universitas yang satu ini merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Pulau Dewata. Universitas Udayana atau yang lebih dikenal sebagai Unud ini juga banyak dikenal oleh para calon mahasiswa dengan nilai terbaik di Pulau Dewata. Berbagai jurusan dan program studi juga tersedia untuk Anda pilih.

Saat Anda memilih Universitas Udayana untuk dijadikan tempat menimba ilmu, Anda bisa mendapat jurusan yang memang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh beasiswa yang akan mendukung Anda selama Anda kuliah.

Jadi, prestasi Anda harus dipertahankan selama kuliah di universitas yang satu ini, ya! Sekilas info, biaya kuliah di Universitas Udayana berkisar Rp 4.000.000 per semesternya.

Sekolah Kedinasan di Bali
  • Poltekkes Kemenkes Denpasar

Politeknik Kesehatan atau yang bisa disingkat sebagai Poltekkes ini berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan. Berdiri pada tahun 2001, Poltekkes Kemenkes Semarang juga menjadi salah satu yang paling bergengsi karena mahasiswanya bisa mempelajari ilmu kesehatan dan berbagai disiplin ilmu yang berkaitan dengannya.

Di sini, Anda bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk memilih jurusan yang paling sesuai. Beruntungnya, di Poltekkes Kemenkes Denpasar Anda bisa mempelajari beberapa disiplin ilmu seperti Kebidanan, Keperawatan, Keperawatan Gigi, Gizi, Kesehatan Lingkungan, serta Analis Kesehatan.

Biaya kuliahnya berkisar Rp 3.000.000 per semesternya.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan ketika mendaftarkan diri di perguruan tinggi yang tersedia di Bali. Berbagai disiplin ilmu yang bisa Anda pilih bisa menjadi pilihan terbaik. Sesuaikan pilihan jurusan yang Anda ambil dengan kebutuhan, mulai dari kebutuhan untuk bekerja, karir masa depan, dan sebagainya.

Memprediksi Biaya Hidup di Bali

Sebagai salah satu kota dengan banyak destinasi wisata, Anda bisa memperoleh berbagai keunggulan. Jika Anda menginginkan pengalaman yang menyenangkan untuk tinggal dan sekolah di Bali. Memang, kawasan yang ramai membuat pendidikan di sektor pariwisata sangat menjanjikan.

Biaya hidup di Bali bisa sangat murah jika Anda memilih mana tempat dan pilihan gaya hidup yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, biaya hidup di Pulau Dewata sangat cocok untuk dipikirkan sebelum Anda memulai perkuliahan. Berikut ini beberapa hal penting yang harus dipikirkan:

  1. Uang yang digunakan untuk Anda menyewa tempat tinggal bisa sangat penting untuk dipikirkan. Berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan? Berapa budget yang sudah Anda anggarkan? Semua harus terencana rapi untuk Anda siapkan sebelum mulai kuliah di sana. Hal ini sangat mudah dan tentunya menyenangkan!
  2. Bagi Anda yang menginginkan kenyamanan saat kuliah juga harus memikirkan tentang makanan di sana. Bagaimana pun, makanan yang Anda siapkan untuk satu bulan harus cukup. Walaupun terkenal mahal, warung-warung lokal memiliki harga yang cukup murah, lho.

Ilustrasi/contoh biaya hidup mahasiswa di Bali:
Makan: 40 ribu x 30 hari = Rp. 900rb ~ 1,2 jt (lebih irit jika memasak sendiri)
Kos/Kontrakan = Rp. 700.000
Sabun Shampo perlengkapan pribadi = Rp 100.000,-
Print dan fotocopy tugas = Rp 200.000
BBM, Pulsa dan Weekend = Rp. 400.000
Total pengeluaran normal dalam sebulan = Rp. 2.600.000

i k l a n

Kenapa orang Bali santai melihat turis berbikini?

Pertama, Sudah terbiasa dengan melihat turis pria bert3lanjang dada dn turis wanita cuma pakai BH dan celdam. Bahkan gaya berbusana wanita bali pada jaman dulu adalah tanpa atasan.
Kedua, masyarakat Bali percaya Karma dan hubungan harmonis dengan sesama manusia yang tertuang dalam tri hita karana. Tentang bagaimana kita sebagai manusia yang punya akal budi/ akhlak menghadapi situasi.

Apakah tinggal menetap di Bali menyenangkan?

Berdasarkan penelitian, Bali merupakan provinsi peringkat 4 (dibawah Solo Palembang Balikpapan) sebagai tempat paling layak huni di Indonesia.
Beberapa indikatornya adalah ketersediaan kebutuhan dasar, kebutuhan fasilitas umum dan sosial, ketersediaan ruang publik, keamanan dan keselamatan, keamanan, kualitas lingkungan, dukungan fungsi sosial ekonomi budaya dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan .

Apa Shock Culture yang ada di Bali ?

Sistem kasta masih sangat dominan. Banyak sekali kisah asmara berguguran terhalang kasta,
Patriarki masih sangat terasa,
Menomor satukan lelaki. Masih sering menyaksikan dan mendengar kisah beberapa kawan yang berselisih dengan keluarga karena (salah satu contoh) belum kunjung dikaruniai anak lelaki padahal sudah dikarunia 2 orang anak perempuan,
MBA / Married by accident dianggap lumrah. Bahkan disarankan hamil lebih dulu,
Bali mulai sering macet terutama di jam-jam berangkat/pulang kerja.

Editor's Choices:

Itulah beberapa hal penting yang harus dipersiapkan sebelum kuliah di Pulau Dewata. Bagaimana, sudah siap memulai hidup baru di Bali? Persiapkan biaya hidup di Bali dengan seksama!

Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Pinterest Twitter Facebook WhatsApp

📢 Komentar / Pertanyaan


📈 Trending Topics
contoh teks eksposisi perbandingan dan strukturnya
contoh teks laporan hasil observasi
Contoh Teks Eksposisi Proses
contoh paragraf argumentasi singkat
Contoh Teks Eksplanasi Tanah Longsor
Contoh Analisis SWOT Produk Makanan
🎓 Info Kuliah
universitas negeri yang ada jurusan analis kesehatan s1
sekolah kedinasan di Bandung
sekolah kedinasan yang menerima lulusan smk
Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi
sekolah ikatan dinas dengan gaji tertinggi
cara menjadi aktuaris profesional gaji besar