3+ Sekolah Kedinasan di Bandung yang Favorit

Sekolah kedinasan di Bandung bisa menjadi pilihan terbaikmu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Baik untuk lulusan IPA maupun IPS dari SMA-mu sebelumnya perguruan tinggi dengan konsep ikatan dinas yang berlokasi di Bandung ini nyatanya menyimpan segudang keunggulan yang patut kamu nikmati.

Jenis perguruan tinggi kedinasan di Tanah Air tak jarang menarik peminat dalam jumlah yang tak sedikit pula. Perlu kamu ketahui, jenis ini justru memiliki lebih banyak kelebihan, mulai dari pembebasan biaya pendidikan bagi para mahasiswanya, hingga terjaminnya lulusan untuk terserap di lingkungan kerja yang sesuai dengan jurusannya.

Terutama di Kota Bandung, jumlah sekolah kedinasan yang cocok untuk menyalurkan bakat dan minat, hingga menyiapkanmu menjadi individu yang cakap dan profesional, cukup banyak tersedia.

sekolah kedinasan di Bandung

Kabar baiknya pula, Bandung juga menyediakan beragam perguruan tinggi kedinasan dengan spesifikasi kejuruan yang berbeda-beda pula. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencari tahu lebih dalam tentang hal ini.

Daftar Sekolah Kedinasan Yang Ada Di Bandung

Bagi kamu yang ingin turut mengenyam pendidikan di bangku kuliah, berikut adalah daftar sekolah kedinasan di Bandung yang termasuk favorit, dan patut kamu kenali:

1. Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung

Politeknik Negeri Bandung, atau yang biasa disebut juga dengan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung, adalah referensi pertama untuk perguruan tinggi kedinasan yang ada di Bandung. Perguruan tinggi ini memiliki reputasi yang baik dari segi program studi, proses pembelajaran, hingga penyerapan lulusan yang terjamin.

Beroperasi di bawah naungan Kementerian Sosial Indonesia, perguruan tinggi ini menyediakan program studi untuk jenjang D-4, berupa Ilmu Terapan Pekerjaan Sosial. Tujuannya, akan dihasilkan tenaga sosial yang kompeten di bidang teknologi dan pekerjaan sosial.

sekolah kedinasan di Bandung

2. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Sekolah yang satu ini dikenal dengan banyak nama, misalnya STP, STPN, hingga National Hotel Institute atau NHI). Sedikitnya jumlah sekolah pariwisata dan perhotelan di Indonesia membuat Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung hadir sebagai pilihan tepat di bidangnya.

Perguruan tinggi yang memiliki predikat B untuk akreditasinya ini dikelola langsung oleh Kementerian Pariwisata, serta secara teknis dibina oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Telah menjalin sejumlah kerja sama dengan pihak dari luar negeri, tentunya perguruan tinggi ini akan menyiapkan lulusannya sebagai tenaga yang handal di sektor pariwisata dan perhotelan.

sekolah kedinasan di Bandung

3. STIA LAN Bandung

Nama STIA LAN Bandung, yang merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi ini, tentu pantas dimasukkan ke dalam salah satu daftar sekolah kedinasan paling favorit dan bergengsi di Bandung.

Berada dalam naungan Lembaga Administrasi Negara itu sendiri, perguruan tinggi ini memiliki pilihan jurusan dengan spesifikasi peminatan di bidang manajemen.

Terbaik, STIA LAN Bandung pernah mewakili Indonesia di ajang The Last Asia Young Leaders Forum yang bertempat di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2000. Hal ini sedikit banyak berpengaruh pada proses seleksinya yang sangat ketat di tengah banyaknya peminat.

4. Politeknik Tekstil Bandung

Sekolah Tinggi Tekstil Bandung, atau yang kini dikenal juga dengan Politeknik Tekstil Bandung, adalah referensi terbaik untuk perguruan tinggi kedinasan yang bergerak di sektor tekstil. Perguruan tinggi yang dioperasikan dan dikelola oleh Kementerian Perindustrian Indonesia ini telah berdiri sejak tahun 1922 silam.

Di sana, terdapat tiga jurusan yang tentunya masih seputar bidang teknik, yaitu Teknik Tekstil, Kimia Tekstil, serta Produksi Garmen. Proses pembelajaran dan sarana pendidikan yang mumpuni membuat perguruan tinggi ini mampu menghasilkan lulusan yang handal, hingga membuatnya meraih predikat A untuk akreditasinya.

Itulah daftar sekolah kedinasan di Bandung yang tergolong paling diminati dan memiliki reputasi yang memuaskan di berbagai kalangan masyarakat di seluruh Indonesia. Agar dapat lolos dan mengikuti kegiatan pembelajaran di setiap perguruan tinggi, tentunya kamu harus mempersiapkan diri secara matang, termasuk mengatur strategi dalam memilih tujuanmu nantinya.

Bagaimana Rasanya Tinggal di Bandung?

Dibalik hiruk pikuk dan kemacetan jalanan dan aktivitas padat perkotaan di Bandung, kota ini selalu punya tempat untuk menenangkan diri.
Bandung memiliki banyak nature short escape, kalau dulu mungkin ke daerah Lembang, namun jikatidak mau mencari tempat ngadem yang masih relatif lengang dan tidak terlalu jauh, sempatkan untuk ngopi sore-sore ke daerah Dago Atas.
Dan selain itu, di Bandung banyak sekali jajanan murah yang enak-enak! Bandung tidak pernah berhenti berinovasi dalam segala hal, terutama destinasi wisata seperti kafe kafe, tempat ngopi, dan makanan makanannya.

Adakah Karakteristik yang Mencolok dari Mahasiswa di Bandung?

1. Kebanyakan mahasiswanya berasal dari Sumatera dan Jabodetabek.
2. Pergaulannya lebih kekinian dan “anak muda banget”.
3. Paling peduli soal penampilan.
4. Rata-rata memiliki minat bisnis / wirausaha yang tinggi.
5. Seblak menjadi makanan sehari-hari.

Apa Sisi Gelap Tinggal di Bandung sebagai Mahasiswa?

Begal
Bukan rahasia umum bahwa satu kata ini menjadi momok bagi mahasiswa belakangan ini, terutama setelah dibukanya tol Cipularang tahun 2006.
Persib kalah, siap macet, siap rusuh
Persib nu Aing! Persib Aing Pisan!
Berbahasa Sunda adalah kunci
Berlaku saat tawar-menawar di pasar. Saat Anda memakai bahasa Indonesia yang baik, baku, dan benar, harga akan dapat ditawar sedikit. Probabilitas akan meningkat sekitar 20% saat bahasa Sunda dilanturkan
Cuaca
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bandung relatif lebih dingin daripada beberapa kota, misalkan Jakarta dan Surabaya. Faktor inilah yang kadang membuat mahasiswa mudah sakit dan akhirnya absen,

Mengapa di Bandung Banyak Sekali Jalan Satu Arah?

Karena ruas jalan yang sempit sedangkan pengguna jalan sangat banyak. Jadi untuk mengurangi kemacetan dibuat jadi jalan satu arah.

Apa Saja Universitas Unggulan di Kota Bandung?

Institut Teknologi Bandung,
Universitas Padjadjaran,
Universitas Telkom,
Universitas Pendidikan Indonesia,
Universitas Katolik Parahyangan.

Pilih perguruan tinggi yang sesuai dengan kemampuan akademik dan ekonomimu. Harapannya, jaminan lapangan kerja yang pasti selepas lulus nanti dapat menjadi nilai tambah pula ketika kamu memilih untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi kedinasan terkait.

Bagikan Ke Sahabat Anda:
Twitter Facebook WhatsApp Pinterest