Sekolah Ikatan Dinas Dengan Gaji Tertinggi yang Terbaik

Semua orang pastinya ingin memiliki pekerjaan yang nyaman, karir yang bagus dan gaji yang tinggi. Untuk itulah banyak orang tua juga pelajar SMA yang sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa masuk ke sekolah ikatan dinas dengan gaji tertinggi untuk mendapatkan semua kenyamanan tersebut.

Beberapa Sekolah Dinas Dengan Gaji Tertinggi Dan Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Bersekolah di sekolah ikatan dinas memang memiliki keistimewaan tersendiri. Bisa langsung bekerja setelah lulus kuliah, jaminan ditempatkan di tempat kerja yang terbaik, karir yang menjanjikan dalam jangka panjang hingga gaji yang tinggi yang bisa Anda dapatkan.

sekolah ikatan dinas dengan gaji tertinggi

Lalu tahukah Anda beberapa sekolah dinas yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia yang layak untuk dipertimbangkan menjadi tempat kuliah Anda atau putra putri Anda nanti? Berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda.

1. PKN STAN

Politeknik yang satu ini merupakan sekolah ikatan dinas dengan gaji tertinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan  Indonesia. Terbuka lebar untuk Anda yang berasal dari SMA atau SMK jurusan akuntansi yang ingin mengenyam pendidikan disana.

Program pendidikan yang diselenggarakan ditanggung oleh negara yang mana nantinya lulusan STAN harus langsung bekerja di Kementerian Keuangan atau Direktorat Jenderal Pajak untuk segera menerapkan ilmu yang didapatkannya selama bersekolah di STAN.

Lalu bagaimana jika peserta didik di STAN yang sudah berhasil lulus menolak bekerja di kedua lembaga pemerintah tersebut? Maka peserta didik yang bersangkutan diwajibkan mengembalikan biaya selama menempuh pendidikan di STAN.

Bagaimana? Cukup berat memang konsekuensinya. Namun itu belum seberapa jika Anda mengetahui berapa penghasilan yang  bisa Anda peroleh saat bekerja di Kementerian Keuangan atau Dirjen Pajak. Anda bisa memperoleh gaji antara 5 hingga 117 juta rupiah jika bekerja di Dirjen Pajak. Kemudian untuk bekerja di Kementerian Keuangan Gaji yang bisa Anda dapatkan adalah sekitar 2,5 hingga 46 juta rupiah. Cukup besar bukan?

2. Poltekip dan Poltekim

Kemudian gaji yang besar juga bisa Anda dapatkan jika bekerja di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Hal itu bisa Anda dapatkan jika Anda bersekolah di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan atau Politeknik Ilmu Imigrasi yang merupakan sekolah dinas di Indonesia.

Tunjangan kinerja yang bisa Anda dapatkan disana antara 2,5 hingga 27 juta rupiah. Disana Anda mengabdikan ilmu dan diri Anda untuk melayani masyarakat dengan pelayanan sebaik mungkin.

 3.  STIN

Kemudian gaji yang tinggi juga bisa Anda dapatkan jika Anda bersekolah di Sekolah Tinggi Intelijen Negara. Sekolah yang bernaung di bawah Badan Intelijen Negara ini memiliki rentang penghasilan dari 2 hingga 27 juta rupiah.

Tugas yang dilakukan sebagai seorang intelijen negara pun cukup bervariasi dari mulai menganalisis masalah yang terjadi di dalam negara sekaligus mencari pemecahan masalah dengan baik.

 4.  Politeknik Pelayaran

Kemudian sekolah dinas yang selanjutnya yang memberikan gaji tinggi untuk peserta didiknya adalah Politeknik Pelayaran. Politeknik yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan ini memiliki rentang penghasilan dari mulai 2 hingga 27 juta rupiah.

 5.  Politeknik Kesehatan Semarang

Kemudian politeknik atau sekolah dinas yang memberikan gaji tinggi yang terakhir adalah Politeknik Kesehatan Semarang. Lulusan dari politeknik ini memang bisa ditempatkan bekerja di Kementerian Kesehatan karena memang politeknik ini berdiri di bawah Kementerian Kesehatan Indonesia.

Adapun tunjangan kinerja yang diberikan untuk masing-masing karir berbeda-beda, meski begitu bisa dirata-rata tunjangan kinerja di bidang kesehatan sebanyak 5 juta rupiah.

Berapa Lama Pendidikan Poltekim?

Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) merupakan pendidikan sekolah kedinasan Diploma IV di bidang teknis Keimigrasian dengan program kuliah selama 4 (empat) tahun setara dengan Strata 1 (S-1), yang akan ditempatkan dalam Jabatan Analis Keimigrasian.

Itulah beberapa penghasilan atau gaji tertinggi jika Anda bersekolah di sekolah dinas yang ada di Indonesia. Meski bisa memberikan gaji yang lumayan namun sekolah dinas juga memiliki kekurangan yang harus Anda ketahui.

Diantaranya adalah dimana Anda harus langsung bekerja setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah dinas tersebut. Jika tidak biasanya akan dibebankan untuk mengembalikan biaya pendidikan pada pihak sekolah dinas.

Hal tersebut juga bisa menjadi faktor penghalang untuk Anda yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Karena harus bekerja otomatis Anda tak bisa melanjutkan pendidikan S2 atau S3 sesuai keinginan Anda.

Selain itu pilihan karir yang tersedia monoton disertai dengan peraturan yang ketat dan mengikat. Hal itulah yang harus Anda pertimbangkan sebelum masuk ke sekolah dinas. Demikian ulasan singkat tentang sekolah ikatan dinas dengan gaji tertinggi yang bisa Kami bagikan untuk Anda.

Bagikan Ke Sahabat Anda:
Twitter Facebook WhatsApp Pinterest