2 Sekolah Kedinasan di Malang dan 3 PTS Favorit

Bagi anda yang tinggal di malang dan sedang mencari sekolah, mungkin anda bisa memikirkan untuk mendaftar di sekolah kedinasan yang ada disini.

Sekolah ini merupakan pilih yang sangat baik bagi anda yang ingin langsung cepat bekerja setelah lulus sekolah. Selain cepat bekerja, anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya sekolah karena semua biaya ditanggung oleh pemerintah. Bahkan masalah makan, asrama, wi fi dan uang saku pun telah ditanggung juga lho.

Daftar Sekolah Kedinasan di Malang

Ada 2 sekolah kedinasan di malang yang bisa menjadi pilihan anda, pada artikel ini akan saya bahas semua ya.

sekolah kedinasan di malang

Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian Malang (STPP Malang)

Sesuai dengan namanya, sekolah tinggi ini mendidik para mahasiswanya untuk menjadi para penyuluh pertanian. STPP Malang merupakan sebuah sekolah kedinasan yang berada di bawah komando Kementerian Pertanian Indonesia. Di sekolah ini tersedia dua pilihan program studi yaitu, penyuluh pertanian dan penyuluh peternakan.

Keduanya profesi tersebut sangat menjanjikan, tergantung dengan minat anda saja, lebih suka tentang pertanian atau peternakan. Anda akan dididik untuk memiliki inovasi tinggi sehingga dapat membuat para petani dan peternak di daerah yang anda kelola menjadi lebih sejahtera.

Sponsored Link

Seleksi penerimaan mahasiswa baru biasanya dilaksanakan setiap bulan April. Persaingan untuk mendaftar kesini juga relatif ketat, karena banyaknya orang yang ingin mendapatkan sekolah gratis. Ada 2 tes yang harus anda lewati, yaitu tes fisik dan tes tulis.

Wajar saja seorang penyuluh tidak hanya harus pintar otaknya, tetapi fisik juga harus selalu prima sehingga dapat bekerja dengan baik. Bagi anda yang berminat untuk mendaftar ke STPP malang bisa langsung berkunjung ke websitenya di Stppmalang.ac.id.

Politeknik Keuangan STAN Malang

Sesuai dengan namanya, akademi yang dibawah komando kementerian keuangan ini bertugas untuk mendidik para pegawai kementerian keuangan, khususnya petugas Pajak. STAN yang berada di malang ini merupakan salah satu cabang dari kampus yang ada di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Berbeda dengan kampus STAN yang ada di Bintar, Sekolah kedinasan yang ada di malang ini hanya menyediakan pendidikan Diploma 1 saja.

Walau begitu bekerja sebagai lulusan D1 di Kementerian keuangan bukanlah tapa masa depan yang cerah. Jika pekerjaan anda baik, tidak menutup kemungkinan bahwa setelah bekerja nanti anda akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi anda.

Hal paling penting adalah, di sekolah ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun karena semuanya ditanggung oleh Negara. Selain itu, jika nilai yang anda dapatkan pada saat menyelesaikan studi cukup baik, biasanya anda akan langsung mendapatkan pekerjaan.

Itulah dua sekolah kedinasan yang ada di kota malang, sebaiknya anda mencoba untuk mendaftar di keduanya karena persaingan untuk masuk ke sekolah ini cukup ketat. Jadi jika di anda gagal untuk masuk ke salah satunya, masih ada peluang di sekolah selanjutnya.

Universitas Swasta Terbaik di Malang

Tidak diterima di sekolah kedinasan di Malang tentu mengecewakan, akan tetapi itu bukanlah akhir segalanya. Anda masih bisa mendaftar di beberapa Universitas swasta terbaik yang ada di kota ini.

Universitas swasta merupakan sebuah pilihan alternatif bagi anda yang ingin melanjutkan studi pendidikannya. Ada beberapa pilihan universitas swasta yang memiliki kualitas cukup baik, yaitu :

1. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

UMM dianggap sebagai universitas terbaik yang ada di Malang, bahkan ia juga mendapatkan gelar sebagai kampus swasta terbaik yang ada di seluruh Jawa Timur.

Kualitas yang dimiliki universitas ini dapat terlihat dari nilai akreditasi yang dimilikinya, yaitu A. Hal itu menjadikan UMM sebagai satu-satunya universitas swasta di Malang yang mendapatkan akreditasi A dari pemerintah.

Sponsored Link

Kampus yang berlokasi kecamatan Lowokwaru, Malang ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda untuk melanjutkan studi apabila tidak diterima di sekolah kedinasan.

Di kampus ini terdapat 35 jurusan sarjana dan 8 jurusan Diploma yang bisa anda pilih. Hampir semua bidang profesi ada di UMM, misalnya saja Psikologi, Teknik Elektro, Peternakan, Pendidikan (Sekolah keguruan), Informatika, Ilmu Komunikasi, Syariah dan lain sebagainya.

2. Universitas Islam Malang (UNISMA)

UNISMA merupakan salah satu 100 universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia. Kampus ini mendapatkan akreditasi B dari pemerintah. UNISMA merupakan universitas yang berada di bawah salah satu ormas islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama.

Oleh karena itu, nilai-nilai akhlak yang diajarkan di sini tidak usah diragukan lagi. Di kampus ini anda bisa memilih 24 program sarjana dan 4 diploma yang disediakan. Terdapat juga beberapa macam beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa yang kurang mampu.

Sekolah Kedinasan di Malang

3. Institut Teknologi Nasional

Sesuai dengan namanya, kampus yang memiliki almamater berwarna biru langit ini memiliki spesialisasi di jurusan tekniknya. Terdapat berbagai macam pendidikan teknik yang disediakan di kampus ini, seperti teknik mesin, elektro, industri, kimia, informatika dan lain sebagainya.

Dosen yang mengajar di kampus ini banyak yang berasal dari universitas ternama, seperti UGM, ITS, UI dan lain sebagainya. Kampus ini juga sudah di akreditasi oleh pemerintah Indonesia dengan nilai B.

Sehingga anda tidak perlu khawatir ijazah anda tidak diakui oleh perusahaan tempat anda mendaftar. Bagi anda yang berminat mendaftar, bisa langsung berkunjung ke website resmi ITN.

Apa persamaan antara kota Malang dan Bandung?

1. Sama-sama adem, yang dingin itu Lembang dan Batu (sama-sama 40 menit dari kota).
2. Banyak rumah arsitektur kuno. Malang sekitaran Jl. Ijen, Bandung di Lembang
3. Banyak tempat wisata (wisata alam, historis maupun belanja).
4. Punya klub bola jagoan (Arema – Persib) dan pendukungnya fanatik
5. Baso adalah makanan khas. Malang punya baso kuah, Bandung punya baso tahu dan batagor.
6. Sama sama punya IKIP, universitas pencetak guru. Di Bandung ada UPI, di Malang ada UM.
7. Bandung Paris van Java, Malang Paris of East Java

Apa saja rekomendasi kuliner Malang yang enak?

Pukis Holywood, Martabak Agung, Cut Mie Gloria, sudah ada sejak 1970an, Sate Pojokan yang sudah berdisri sejak 1985

Sekolah Kedinasan di Malang

Sebutkan peraturan tak tertulis di Malang?

Jangan pakai atribut Persebaya/Persib, pada saat Arema main.
Hindari keluar ke jalan saat Arema main jika plat nomor kendaraan anda L/W/D.
Jaga sikap saat bawa kendaraan, terlebih kendaraan anda plat luar kota (terutama plat B).
Jika anda Maba/baru menetap di Malang dan anda berasal dari Jakarta, tolong hindari “gue-lo” sebisa mungkin.
Bila anda melewati gang kecil di daerah pemukiman padat, biasanya anda diminta untuk mematikan mesin motor lalu membawanya sambil dituntun.
Jika anda berada di gang kecil, lalu ada kegiatan warga yang menghalangi jalan (seperti pengajian atau pernikahan), lebih baik anda putar balik untuk cari jalan alternatif.

Editor's Choices:

i k l a n

Itulah sedikit ulasan singkat saya tentang Sekolah Kedinasan di Malang beserta Universitas Swasta alternatif yang bisa anda pilih. Saya berharap anda mendapatkan sekola sesuai dengan yang anda harapkan.

Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Pinterest Twitter Facebook WhatsApp

📢 Komentar / Pertanyaan


📈 Trending Topics
contoh teks eksposisi perbandingan dan strukturnya
contoh teks laporan hasil observasi
Contoh Teks Eksposisi Proses
contoh paragraf argumentasi singkat
Contoh Teks Eksplanasi Tanah Longsor
Contoh Analisis SWOT Produk Makanan
🎓 Info Kuliah
prospek kerja ilmu tanah
Jurusan Saintek UGM
prospek kerja kimia murni
Jurusan Kuliah yang Tidak Banyak Hitungan
Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik
jurusan kuliah IPS yang jarang diminati tapi menjanjikan