11 Syarat Menjadi Tukang Parkir Pesawat dengan Gaji Gede

Mengetahui syarat menjadi tukang parkir pesawat, menjadi salah satu topik pembicaran yang hangat. Banyak sekali orang yang kemudian merasa sangat tertarik, untuk bekerja sebagai seorang parkir pesawat.

Banyak orang yang beranggapan, jika menjadi tukang parkir peawat akan menjadi pekerjaan menguntungkan, prospektif dan keren, terlebih saat ini tengah viral. Bisa bikin story dakun sosmed dengan foto di bandara background pesawat yang keren.

Memilih pekerjaan menjadi hak setiap insan. Terkadang ada orang yang bekerja karena memang hobi, ada juga orang yang bekerja karena cita-citanya. Menjadi seorang parkir pesawat menjadi jenis pekerjaan yang cukup menarik. Bagi kamu yang merasa tertarik, simak dulu sejumlah syaratnya berikut ini.


Syarat menjadi tukang parkir pesawat - gaji tukang parkir pesawat - cara menjadi tukang parkir pesawat - marshaller pesawat

Inilah Syarat Menjadi Tukang Parkir Pesawat

  • Pria dan juga wanita bisa memiliki kesempatan sama

Bagi kamu para wanita yang merasa ingin menjadi seorang tukang parkir pesawat, tidak perlu bekecil hati dan juga minder hanya karena gender kamu. Karena memang untuk bisa bekerja menjadi seorang parkir pesawat. Pria dan juga wanita bisa memiliki kesempatan yang sama. Jadi jika kamu wanita, kamupun bisa.

  • Pendidikan minimal

Untuk bisa menjadi tukang parkir pesawat, syarat menjadi tukang parkir pesawat selanjutnya yang juga perlu kamu ketahui adalah yang satu ini. Pendidikan minimal yang harus kamu kantongi adalah SMA/SMK sederajat. Tentunya bagi kamu yang merasa lulusan SMA kamu bisa memiliki kesempatan menjadi seorang parkir pesawat.

advertisement
  • Usia maksimal

Lebih lanjut lagi, tentu saja ada batasan usia maksimal yang juga harus tetap diperhatikan oleh kamu semua. Syarat maksimal usia untuk seorang tukang parkir pesawat adalah 24 tahun. Itu sudah menjadi usia maksimal dalam syarat tersebut tentunya.

  • Tinggi badan

Untuk tinggi badan, juga sudah tentu ada syarat dan juga minimalnya tertentu. Catat karena ini tidak kalah penting dengan yang sebelumnya. Untuk pria tinggi minimalnya harus 165 cm, kemudian untuk wanita kamu harus memiliki tinggi minial 157 cm. kurang dari itu, akan sangat sulit bagi kamu untuk melamar pekerjaan tersebut.

  • Syarat lainnya

Tidak hanya berhenti pada sejumlah syarat diatas saja. Kamu juga harus bisa memperhatikan syarat yang satu ini. Karena memang tidak kalah penting dengan sejumlah syarat di atas. Kamu harus sehat jasmani dan rohani, memiliki penampilan yang menarik, tidak buta warna dan juga hepatitis, serta tak kalah penting yaitu, belum menikah.

Sejumlah poin diatas tadi, tentu saja menjadi syarat untuk kemudian bisa menjadi seorang marshaller pesawat. Bagi kamu yang memang memiliki keinginan atau bahkan cita-cita untuk bekerja sebagai tukang parkir pesawat tersebut, maka kiranya kamu harus perhatikan betul syaratnya. Lebih dari itu, di bawah ini juga ada sejumlah fakta menariknya.

Syarat Menjadi Tukang Parkir Pesawat

Sejumlah Fakta Menarik Tukang Parkir Pesawat

  1. Memiliki gaji yang cukup besar

Banyak sekali pihak yang mengatakan jika memang mejadi seorang tukang parkir pesawat, akan mendapatkan gaji dengan nominal cukup gede. Tidak bisa juga diremehkan gaji seorang parkir pesawat tersebut. Bahkan diketahui dalam satu tahun, seorang parkir pesawat bisa mendapatkan gaji dari 500 juta – 1 milyar.

Ini adalah rate diluar negeri. Untuk lokal dalam negeri nilanya bisa 1x-3x UMR. Lumayam kan untuk lulusan SMA/K dengan lingkungan kerja lapangan, interaksi dengan kru lain yang jauh dari kata membosankan.

  • Bekerja cepat dan tepat

Karena memang pekerjaannya adalah menjadi seorang tukang parkir untuk kendaraan yang cukup besar. Maka seorang marsheller dituntut untuk bisa kerja secara cepat, tepat dan juga efisien. Dengan begitu, pekerjaan memarkirkan pesawat bisa lebih mudah terasa.

  • Memberikan kesempatan bagi pemilik mata minus

Salah satu jenis pekerjaan satu ini memang masih bisa memberikan kesempatan bagi para pemilik mata minus. Meskipun memang angka minus tersebut haruslah masih ada dalam tahap wajar. Karena memang terkadang ada saja jenis pekerjaan yang tidak menerima orang yang memiliki mata minus.

Syarat menjadi tukang parkir pesawat - gaji tukang parkir pesawat - cara menjadi tukang parkir pesawat - marshaller pesawat

Hal yang Harus di Pahami Oleh Seorang Marshaller

Untuk kemudian bisa lebih menambah wawasan ataupun juga pengetahuan kamu terkait jenis perjaan ini. Maka di bawah ini juga telah disediakan sejumlah hal yang menjadi bagian dari apa sajakah yang harus dipahami dan biasanya dilakukan, tentunya oleh seorang tukang parkir pesawat. Maka informasi selanjutnya bisa langsung diketahui di bawah ini.

  • Kemampuan mengatur keadaan lintasan

Bagi seorang marshaller, memiliki kemampuan untuk bisa mengatur keadaan lintasan pesawat, menjadi hal utama yang harus dipahami. Mengatur lintasan untuk pesawat takeoff dan juga landing dan parkir, menjadi hal yang harus bisa diperhatikan. Dengan demikian, nantinya proses parkir pesawat bisa dengan mudah dilakukan.

  • Memberikan isyarat

Setelah mampu mengatur lintasan untuk takeoff dan juga parkir pesawat. Seorang tukang parkir pesawat juga tidak boleh melupakan poin yang satu ini. Memberikan isyarat yang tepat dan juga sesuai menjadi tugas seorang tukang parkir pesawat. Memberikan isyarat visual antara personel di landasan.

  • Menggunakan peralatan khusus ketika bertugas

Sebagai seorang tukang parkir pesawat, tentu saja ada sejumlah kelengkapan atau juga atribut atau peralatan khusus yang harus dikenakan. Hal tersebut menjadi bagian dari proteksi keamanan bagi seorang marshaller. Nantinya tukang parkir pesawat harus menggunakan rompi keselamatan, helm, penutup telinga, sarung tangan, dan yang paling penting tongkat marshalling.

Persiapan Sebelum Bekerja Sebagai Marshaller Pesawat

  • Memastikan diri sesuai syarat

Ketika kamu memang memiliki keinginan, atau bahkan menjadikan marshaller pesawat sebagai cita-cita. Maka kamu harus tahu terlebih dahulu, dan kemudian bisa menyesuaikan serta memastikan jika sejumlah syarat yang diinformasikan di atas tadi, telah sesuai dengan diri kamu.

  • Membekali diri dengan pemahaman

Untuk kemudian bisa melakukan pekerjaan dengan nyaman dan juga aman, maka kamu juga harus bisa membekali diri dengan sejumlah pemahaman. Terkait apa? Tentu saja terkait sejumlah hal yang masih memiliki hubungan dengan pekerjaan satu ini. Dengan begitu, nantinya kamu tidak akan merasa terlalu bingung ketika bekerja.

  • Mempersiapkan diri sebaik mungkin

Karena sudah tentu diluaran sana, akan terdapat banyak sekali orang yang ingin menjadi marshaller pesawat. Maka tentu saja persiapan satu ini harus bisa kamu lakukan. Persiapkan diri kamu sebaik dan semaksimal mungkin, agar ketika nantinya harus bersaing kamu sudah siap melakukannya.

kode marshaller - DeckaRenas.Com
  • Jangan pilih pilih maskapai

Terkadang memang tidak sedikit orang yang hanya ingin bekerja di tempat yang bisa memberikan gaji yang besar. Padahal bisa jadi tempat kerja tersebut tidak membuatnya nyaman.

Ketika kamu masih pemula (belum memiliki pengalaman yang cukup), tetapi ingin menjadi marshaller, maka jangan pernah pilih pilih terhadap maskapai penerbangannya.
Baca Juga: Soft Skill yang Diperlukan agar Karier Melesat

Sebutkan Bandara di Indonesia yang Memiliki Landasan Panjang?

Bandaraang Nadim Batam, Kepulauan Riau : 4.025 m
Kuala Namu, Sumatera Utara : 3.750 m
Soekarno Hatta, DKI : 3.660 m
Frans Kaisepo, Biak – Papua : 3.571 m
Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang Sumsel: 3.000 m

Apa saja bandara-bandara yang unik di Indonesia?

bandara unik - Syarat menjadi tukang parkir pesawat - gaji tukang parkir pesawat - cara menjadi tukang parkir pesawat - marshaller pesawat

Bandar Udara Kiwirok (WAJK), Papua. Bandara yang sempat jadi perbincangan hangat didunia penerbangan setelah diposting ke dunia maya karena bentuknya yang tidak lurus (dogleg) tidak seperti landasan pacu pada umumnya

advertisement

Maka demikianlah informasi yang bisa diberikan, tentunya kepada kamu semua. Tidak jauh perihal syarat menjadi tukang parkir pesawat. Serta lebih lanjut lagi sejumlah informasi tambahan lainnya, yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu. terkait jenis pekerjaan yang satu ini. Semoga bisa menjadi manfaat dan juga membantu kamu semua tentunya. Selamat mencoba.

Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Pinterest Twitter Facebook WhatsApp
Tinggalkan komentar

8 pemikiran pada “11 Syarat Menjadi Tukang Parkir Pesawat dengan Gaji Gede”

  1. Yang banyak dipelajari utamanya seperti pergerakan marshallernya, safety dalam bekerja dan lain-lainnya.
    Waktu training menjadi marshaller cukup cepat. Total, para pendaftar hanya menghabiskan waktu kurang dari sebulan (Training 1-2minggu. onTheJob 1-2 minggu)

  2. Yang harus di pelajari ato point2 penting jadi marshaller pesawat tu apa si kyk apa kita harus belajar tentang arah matangin ato cuaca gitu2

  3. Sebelumnya aku ingin menjadi seorang TNI.dan beberapa waktu ini viral ada cewe dia kerjanya sebagai Marshaller (tukang parkir pesawat),jadi aku pengen jadi Marshaller juga.semoga cita cita ku tercapai…..amiin