Ide Menarik Desain Kamar Kos Lesehan Ukuran 3x2m 3x3m

Mendesain kamar kos lesehan terbilang susah-susah gampang. Kita seakan dipaksa untuk mengerahkan segala ide dan upaya untuk menyelaraskan, mengharmonisasikan ruangan yang relatif kecil sehingga berbuah kamat kos yang memiliki estetika dan nyaman kita huni.

Merantau memang menjadi salah satu perjalanan hidup yang paling mengesankan. Hidup jauh dari orang tua dan sanak keluarga memang akan melatih kita untuk menciptakan hidup dengan mandiri namun tetap nyaman sehingga akan senang menjalani hari-hari.

desain kamar kost lesehan.jpg

Kamar kost menjadi sebuah rumah kedua bagi para perantau yang akan menjadi tempat untuk melepas lelah dan penat dengan kesibukan sehari-hari. Kebanyakan kamar kost memang memiliki ukuran kecil dan berbentuk lesehan.

Agar bisa menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan berikut ini tips desain kamar kost lesehanminimalis dan lesehan khusus untuk kamu!

Tips & Trick Mendekor Kamar Kost Ukuran Kecil

Desain kamar kost lesehanyang biasanya disewakan memang memiliki ukuran kecil. Umumnya kamar kost memiliki ukuran sebesar 2×3 atau 3×3 dengan bentuk yang biasa.

Nah, untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman, menarik dan tidak membosankan maka tidak ada salahnya untuk mendekorasi kamar kostmu agar lebih fresh! Memiliki kamar yang menarik akan memberikan suasana baru dan semangat yang lebih banyak bukan?

Karena memiliki ukuran yang cukup kecil, mungkin kamu akan sedikit kebingungan harus mendekorasi kamar kost seperti apa. Untuk itu berikut ini beberapa referensi dan tips & trick mendekor kamar kost yang menarik :

Tips Mendesain Kamar Kos Lesehan

  1. Manfaatkan Dinding Kamar

Untuk bisa menciptakan kamar kost yang menarik kamu bisa memanfaatkan dinding kamar karena dinding menjadi space kosong yang bisa kamu gunakan untuk menggantung hiasan dinding. Selain itu, karena ukuran kamar yang kecil kamu bisa memanfaatkan dinding untuk menaruh lemari gantung agar bisa menaruh barang-barang dengan kapasitas lebih banyak.

  1. Bagian Tempat Tidur

Karena memiliki ukuran ruangan yang kecil, sebaiknya kamu menggunakan ranjang atau tempat tidur yang multifungsi. Pilihlah tempat tidur yang memiliki tempat penyimpanan sehingga akan memberikan kesan lebih rapi namun tetap estetik.

  1. Dekorasi Meja

Selain tempat tidur, meja menjadi bagian paling sering digunakan dikamar. Terlebih lagi jika kamu adalah seorang mahasiswa atau karyawan kantoran. Pilihlah meja yang multifungsi juga seperti meja yang bisa dilipat atau meja yang memiliki nakas sehingga akan memberikan efek yang lebih luas pada kamar.

  1. Cermin

Menambahkan cermin dengan ukuran yang cukup besar juga bisa kamu lakukan lho! Hal ini akan memberikan efek ilusi kamar menjadi lebih luas. Kamu bisa memilih cermin yang bisa ditempel di dinding atau cermin berdiri dengan ukuran yang besar.

  1. Jangan lupa perhatikan kamar mandi

Jika kamar kostmu memiliki kamar mandi dalam, maka jangan lupa untuk membuat kamar mandi tersebut menjadi semakin nyaman. Kamu bisa menambahkan cermin kecil, kabinet, atau rak agar perlengkapan mandimu menjadi rapi dan kamar mandi terlihat bersih. Tidak ada salahnya juga menambahkan beberapa hiasan seperti tanaman atau lukisan pada kamar mandi untuk menambah kesan menarik dan estetik.

  1. Manfaatkan barang-barang bekas

Karena kamu adalah anak kost yang harus dituntut untuk lebih hemat, kamu bisa menggunakan barang-barang bekas untuk bisa mendekorasi kamar. Banyak sekali barang-barang bekas di sekitar kita yang ternyata bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yangbaru dan menarik. Kamu hanya perlu bermain dengan kreatifitasmu.

  1. Gunakan barang-barang yang tahan air

Karena memiliki ukuran ruangan yang cukup kecil, udara yang ada di dalam kamar biasanya akan lembab. Nah, untuk menghindari barang-barang terkena jamur karena udara lembab kamu bisa menggunakan barang-barang yang tahan air terutama untuk barang-barang yang kamu gunakan untuk menyimpan makanan dan barang penting lainnya.

Nah, itu dia beberapa tips & trick mendekor kamar kost dengan cara yang ternayata cukup mudah dan sederhana. Agar tidak monoton, kamu tentu akan membutuhkan perlengkapan pernak pernik yang akan menambah keindahan kamar kostmu.

Desain kamar kost lesehanmemang terkesan monoton, kamu bisa menggunakan beberapa barang berikut ini untuk bisa membuat kamarmu menjadi minimalis dan kekinian seperti lampu tumblr, sticker tumblr, wallpaper dinding, tanaman hias dan pernak pernik lucu lainnya.

Untuk bisa menciptakan suasana kamar yang minimalis, kamu tidak perlu membeli barang yang banyak. Cukup beberapa pernak pernik saja sudah cukup agar kamarmu terlihat lebih luas.

Tanamn hias apa yang cocok untuk kamar kos?

1. Anggrek Bulan sebagai pembersih udara
2. Pakis untuk penyegar hawa
3. Anthurium. Selain fungsi estetika, tanaman ini juga berfungsi baik untuk menyedot zat-zat kotor di dalam udara
4. Peace Lyly. untuk menyerap racun di udara
5. Sirih Gading, efektif untuk menyingkirkan karbon monoksida dan formaldehid
5. Walisongo atau Schefflera

Jika punya budget 1 juta untuk mengisi kamar kos yang kosong, barang apa yang wajib dibeli?

1. Galon air di ***mart + kran. <80rb
2. Magic com ukuran kecil. 150rb
3. Kompor gas 1 tungku. 150rb
4. Tabung gas hijau. 120rb
5. Kasur busa. 300rb
6. Karpet bludru yang agak tebal 2 meter. 100rb
7. Meja laptop 100rb

Contoh Desain Kamar Kost Lesehan

Setelah mengetahui tips & trick mendekor kamar kost ukuran 2×3 atau 3×3 diatas kamu bisa menerapkannya dengan budget yang murah. Manfaatkan barang-barang yang bisa kamu gunakan, atau tidak ada salahnya untuk membeli barang bekas namun yang masih layak pakai.
Baca juga: Alasan Memilih Jurusan Akuntansi

Oh yaa, untuk berjaga-jaga ketika kamu ingin berpindah kost, gunakan barang-barang yang bersifat tidak permanen. Karena akan sangat sayang jika barang-barang yang sudah kamu beli tidak bisa dibawa untuk pindah. Selamat mendekor rumah kedua di kota rantaumu!

Bagikan Ke Sahabat Anda:
Twitter Facebook WhatsApp Pinterest