Cita Cita yang Menghasilkan Banyak Uang untuk Generasi Milenial

Pertanyaan yang sudah menjadi langganan dari SD, SMP, dan SMA. Sudah besar mau jadi apa? Apa cita-cita mu? Ingin bekerja kemana? Beberapa orang mungkin ketika ditanya apa cita-citanya bisa langsung menjawab tanpa harus berpikir. Mungkin ingin jadi Dokter, jadi Tentara, atau pebisnis.

Tapi beberapa orang ketika ditanya pertanyaan tersebut mungkin akan berpikir dua kali, makan waktu 5 menit untuk menjawabnya, dan bingung mau jadi apa. Cita-cita dan pekerjaan yang diinginkan mungkin adalah sesuatu yang harus dipikirkan matang-matang, karena bisa menjadi masa depan, sekaligus jalan yang akan Anda pilih untuk diri Anda sendiri.

Pertanyaan yang cukup sering, apa cita cita yang menghasilkan banyak uang dan menjamin masa depan. Banyak motivasi bagi kamu memilih cita-cita, mulai dari ingin mengikuti jejak orang tua, ingin terlihat keren berseragam seperti tentara, atau tentu saja motivasi yang paling banyak dicari adalah untuk mencari uang yang banyak.

cita cita yang menghasilkan banyak uang
cita cita yang menghasilkan banyak uang

Jika motivasi utama Anda untuk bekerja, dan mencari cita-cita yang menghasilkan banyak uang untuk Anda, maka Anda datang di tempat yang tepat. Sekarang, kami akan memberikan beberapa cita-cita yang dapat menguntungkan, menghasilkan banyak uang, dan menjanjikan prospek karirnya. Apa saja yang jadi peluang pekerjaan menguntungkan, apa yang harus Anda lakukan untuk mencapainya?

Cita-Cita Menjanjikan yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang

Apa saja cita-cita yang bisa menghasilkan banyak uang? Lalu persyaratan apa saja untuk bisa sukses menggapai cita-cita Anda? Usaha apa yang bisa Anda lakukan sekarang juga untuk mencapai target cita-cita Anda? Untuk menjawab semua keraguan Anda, simak jawaban kami di bawah ini.

1. Pengusaha

Untuk memulai daftar cita-cita dan pekerjaan yang dapat menguntungkan, dan membawa banyak uang untuk Anda, adalah pengusaha. Di era digital ini, lapangan pekerjaan, serta peluang bisnis, terbuka lebar terutama bagi yang memahami dimana cara mencari peluang, dan bisnis.

Ada banyak peluang usaha, mulai dari usaha kuliner seperti bisnis restoran, café, atau usaha makanan kecil2an. Usaha advertising dan media, usaha otomotif seperti bengkel. Ada banyak sekali usaha dan bisnis yang dilakukan, yang membatasinya hanyalah kreativitas Anda.

Ada beberapa hal yang bisa membantu Anda mencapai target Anda menjadi pengusaha. Menjadi pengusaha sebenarnya tidak memerlukan gelar, atau kuliah, tetapi ilmu kuliah Ekonomi akan sangat membantu Anda. Selain itu, pelatihan UMKM, dan kreativitas dibidang bisnis juga akan membantu.

2. Youtuber

Siapa juga yang tidak tahu Youtube, platform video nomor satu yang menjadi salah satu platform online yang paling banyak digunakan ini membuka satu peluang cita-cita yang sangat menggiurkan. Apakah masih worth it untuk mulai karir sebagai seorang Youtuber di tahun 2022? Tentu saja! Tetapi ada beberapa langkah, dan kiat untuk memulainya terlebih dahulu.

Syarat dan tips mencapai sukses jadi Youtuber, Sudah tidak diragukan lagi, menjadi Youtuber sukses bisa membawa Anda keuntungan yang banyak. Tetapi untuk mencapainya ada berbagai hal dan rintangan, seperti mengetahui system algoritma Youtuber, Pembuatan konten yang berkualitas, memasarkan kanal Youtube Anda, mengembangkan komunitas dan lain sebagainya.


3. App Developer

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, terutama dibidang smartphone Android dan iPhone, bermunculanlah banyak sekali aplikasi-aplikasi. Sistem android adalah system open source yang mengizinkan developer dari pihak luar untuk memanfaatkan system android sebagai platform untuk membangun, membuat dan memasarkan aplikasi ciptaan sendiri.

Pengembang aplikasi saat ini menjadi salah satu pekerjaan yang dicari-cari oleh banyak orang, baik itu bekerja untuk perusahaan Swasta, untuk Negeri atau bahkan sendiri.

Sebagai tips untuk mencapai cita-cita sebagai pengembang aplikasi, disarankan untuk target kuliah yang sejurusan seperti teknik informatika, teknik computer, atau desain komunikasi visual. Bisa juga belajar secara otodidak mengikuti training.

cita cita yang menghasilkan banyak uang

4. Trader

Tentu saja, Anda pasti sudah tidak asing dengan satu profesi yang satu ini. Pekerjaan yang satu ini, menjadi seorang trader professional mungkin bukanlah suatu pekerjaan yang terpandang, tetapi keuntungan yang didapat bisa sangatlah mengejutkan. Tidak heran bahwa banyak sultan, dan para crazy rich yang menjadi kaya dengan trading.

Belakangan ini fenomena Cryptocurrency, dan yang paling baru adalah NFT (Non-Fungible Token) menjadi fenomena ekonomi cyber di masyarakat. Menjadi trader bisa menjadi salah satu giat dan usaha yang bila ditekuni membawakan keuntungan yang luar biasa.


Tidak ada persyaratan khusus menjadi trader, tetapi pengetahuan di bidang Ekonomi akan sangat membantu, para lulusan Sarjana Ekonomi dibekali ilmu khusus dibidang ini. Tetapi, keberuntungan, serta kejelian melihat stock market manjadi factor utamanya.

5. Farmer

Mungkin di benak kalian ketika mendengar farmer pasti akan terpikir petani yang sedang membungkuk menanam padi di tengah sawah panas. Anggapan ini mungkin ada benarnya, tetapi menjadi seorang farmer di masa kekinian juga bisa juga jadi pekerjaan yang tak kalah menguntungkan.

Menjadi farmer tidak terbatas dengan padi saja, peternak Lele, Peternak kambing etawa, Maggot, peternak jamur tiram, atau bertani lebih dari satu untuk membuat Self-sustainable farm menjadi satu hal yang menjanjikan namun belum banyak didengar masyarakat. Self-sustainable farm adalah perkebunan atau usaha ternak yang bisa berjalan berdasarkan produk peternakan itu satu sama lainnya.

6. Bisnis Online

Era digital membawa suatu peluang besar, yaitu terbukanya peluang bisnis online. Pengusaha bisnis online juga bisa menjadi salah satu cita-cita dan usaha yang mendatangkan uang. Selain itu, karena Anda yang bertanggung jawab penuh atas usaha Anda sendiri, usaha sendiri adalah satu cita-cita yang cocok untuk para anak muda yang tidak mau kerja di bawah orang, dan lebih suka bekerja sendiri.

Contoh berbagai bisnis online yang bisa sukses seperti bisnis kuliner online, bisnis olshop online, dan banyak lagi contohnya.

7. Dokter dan tenaga kesehatan

Menjadi dokter mungkin salah satu cita cita yang popular, dan pastilah saat Anda sekolah sering mendengar teman Anda memiliki cita-cita menjadi seorang dokter. Memang betul dokter adalah profesi yang disegani, sekaligus membawa uang banyak, tetapi ada banyak pertimbangan.

Pertama, tanggung jawab dokter maupun tenaga kesehatan sangatlah besar karena menyangkut nyawa seseorang. Pelatihan, serta kuliah menjadi dokter juga terbilang cukup berat. Selain itu, tidak semua orang sanggup menjadi dokter.

sekolah kedinasan tanpa tes fisik

8. PNS

Tentu saja, salah satu profesi, atau bahkan menjadi target tujuan banyak orang kuliah adalah menjadi PNS. Di Indonesia, ketika seseorang sudah terpilih menjadi PNS, tidak hanya masa depan pekerjaan yang terjamin, karir terjamin, tetapi juga jaminan hari tua yang sudah ditanggung oleh Negara. Untuk itulah ribuan, bahkan puluh ribuan orang tiap tahunnya berlomba menjadi seorang PNS.

Ada banyak jalur yang bisa Anda gunakan untuk diangkat menjadi pegawai negeri. Jalur paling umum adalah melalui tes CPNS, jalur lainnya adalah mendaftar di kuliah kedinasan yang sudah terikat dengan kementerian.

9. Pegawai BUMN

Masih satu tema dengan PNS, pegawai kantoran, atau pegawai BUMN, adalah pegawai yang bekerja atau dinas di salah satu badan usaha milik Negara atau BUMN. Prospek keuntungan dan jaminannya tidaklah jauh berbeda dari CPNS, karena sama-sama milik Negara.

Ada banyak BUMN di Indonesia yang menjadi prospek dan target Anda bekerja, mulai dari PTKAI (Kereta Api Indonesia), Bulog, Perhutani, Jasa Marga, Pertamina, PLN, dan masih banyak lagi.


10. Polisi dan Tentara

Pasti diantara pembaca sekalian ada yang memiliki cita-cita menjadi seorang abdi Negara, baik sebagai seorang tentara maupun polisi. Memang betul ketika Anda menjadi polisi atau tentara, jaminan finansial Anda akan terjamin hingga hari tua. Tetapi tidak bisa menjadi satu-satunya motivasi Anda.

Menjadi seorang abdi Negara, baik itu polisi maupun tentara harus memiliki motivasi tinggi, cinta Negara, dan membela tanah air.

11. Desainer

Di era globalisasi ini, desainer sangatlah dibutuhkan, tidak hanya desainer media, tetapi juga berbagai desainer lainnya seperti desain interior, eksterior, desainer fashion, desainer media masa, desainer komunikasi visual, dan masih banyak lagi.

Untuk menjadi seorang desainer, perlu dibekali dengan ilmu desain, menggambar, serta teknik informatika. Jurusan kuliah yang sejalur dengan desainer seperti DKV (Desain Komunikasi Visual).

12. Animator

Animasi mungkin tidak menjadi salah satu profesi atau bidang yang terkenal di masyarakat Indonesia. Tetapi seiring berjalannya era globalisasi, kebutuhan untuk animator sangatlah luas. Tidak hanya untuk media masa, tv, film, tetapi animasi juga dibutuhkan untuk banyak media visual di masyarakat.

Di Indonesia ada bebearapa animator yang sudah Go Internasional, sudah kontribusi dalam pembuatan film-film box office. Orang-orang hebat tersebut adalah
1. Andre Surya (Star TrekTerminator SalvationTransformers: Revenge of the FallenIndiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull dan tidak lupa Iron Man 2)
2. Griselda Sastrawinata (Shrek, Kung Fu PandaMadagascar, dan juga Bee Movie!)
Berkat karyanya yang mengagumkan, Griselda kini juga mengajar komunikasi visual di tempat kuliahnya dulu.
3. Ronny Gani, animator yang belajar secara otodidak (Transformers: Age of ExtinctionThe Avengers: Age of Ultron dan juga film superhero Marvel seperti Ant-ManHow cool is that?). dll

Prospek Kerja Teknik Sipil Wanita
Prospek Kerja Teknik Sipil Wanita

13. Kontraktor dan Insinyur

Seorang kontraktor atau insinyur, adalah seseorang yang mendesain berbagai bangunan, instalasi publik, jalan, dan sebagainya. Sebagai seorang kontraktor, sangatlah dibutuhkan oleh banyak perusahaan konstruksi, pengembang perumahan, atau bahkan kontraktor pemerintah yang menangani pembangunan fasilitas publik, dan instalasi jalan.

Untuk menjadi seorang kontraktor, dan insinyur, dibutuhkan ilmu kuliah di bidang desain ilmu bangunan, dan teknik sipil. Jurusan kuliah yang sangat membantu, dan sejalan dengan pekerjaan ini adalah teknik sipil, teknik geodesi, dan teknik bangunan. Untuk kontraktor pertambangan, maka teknik pertambangan, serta kontraktor perkebunan, jurusan perhutanan, pertanian dan perkebunan.

Nah, itulah 13 pekerjaan atau cita-cita dengan peluang tinggi, jaminan finansial yang terjamin, serta membawa uang yang banyak untuk kalian. Dalam mencapai cita-cita Anda hal yang perlu diperhatikan adalah untuk fokus terhadap cita-cita dan tujuan Anda. Semisal Anda ingin jadi Youtuber, ikut jurusan kuliah yang bisa mendukung seperti DKV, atau teknik informatika.

Editor Choices :

Untuk bisa mencapai cita cita yang menghasilkan banyak uang untuk Anda, fokus, dan coba usahakan untuk selalu melakukan hal yang bisa membawa Anda lebih dekat ke cita-cita kalian. Sebagai contoh, jika ingin jadi desainer, mulailah pelajari desain-desain, teknik menggambar. Ingin jadi dokter, gali terus ilmu kedokteran, ingin jadi polisi, latihan selalu untuk tes seleksi polisi.

Komentar / Pertanyaan