Tiket Masuk Taman Lembah Dewata Lembang dan Jam Buka

Salah satu objek wisata di sekitar Bandung yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Lembah Dewata Lembang. Tempat wisata ini menyajikan berbagai keindahan pemandangan alam dan wahana menarik untuk pengunjung.

Taman ini dapat menjadi referensi destinasi liburan di akhir pekan bersama teman-teman atau keluarga. Berikut adalah beberapa daya tarik dari Taman Lembah Dewata di Lembang, Bandung.

Daya Tarik Wisata Taman Lembah Dewata

  1. Pemandangan alam yang mempesona

Daya tarik tempat wisata Taman Lembah Dewata di Lembang, Bandung adalah pemandangan alamnya yang indah dan mempesona. Wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan hijau dan menyegarkan dari perbukitan di sekitarnya.

Editor Choices :
tiket masuk taman lembah dewata lembang bandung

Danau buatan yang ada di tempat ini juga semakin menambah indah pemandangan yang ada. Para pengunjung dapat melihat berbagai tanaman berwarna-warni yang ditanam di sekitar danau tersebut.

Wisatawan dapat menikmati panorama alam yang tersaji sambil berjalan-jalan di sekitar danau. Pemandangan indah di tempat wisata ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berswafoto.

Sponsored Link
  • Suasana yang sejuk dan tenang

Liburan biasanya menjadi cara untuk melepas penat agar tubuh dan pikiran kembali segar. Berwisata ke alam bisa menjadi salah satu pilihan untuk refreshing setelah Anda berkutat dengan berbagai tekanan pekerjaan.

Lembang, Bandung terkenal dengan banyak wisata alam yang menawarkan suasana sejuk dan tenang seperti di Taman Lembah Dewata. Cocok untuk Anda yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk kota.

Walaupun lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Bandung, tempat wisata ini menawarkan suasana yang lebih tenang dengan udara yang lebih sejuk. Pemandangan hijau, udara segar, dan suasana tenang yang akan membuat wisatawan lebih betah untuk berlama-lama di taman ini.

  • Wahana

Objek wisata Taman Lembah Dewata Lembang menawarkan berbagai kegiatan seru. Berikut beberapa wahana menarik dan seru yang bisa dicoba.

  • Wisata berkuda

Salah satu kegiatan seru yang bisa dicoba saat berada di tempat wisata ini adalah menjajal wisata berkuda. Kegiatan ini bisa dilakukan di area Ganesha Equestrian dengan beberapa pilihan rute.


Rute pendek sekitar 10 menit biayanya Rp 30.000,- per orang. Ada juga rute berkeliling danau dengan kuda selama 15 menit dengan biaya Rp 50.000,- per orang. Rute yang paling lama adalah mengelilingi danau dan bukit sekitar 25 menit dan biayanya Rp 100.000,-.

Setiap pengunjung yang ingin naik kuda akan dipandu oleh seorang petugas terlatih. Jadi wisatawan bisa menikmati kegiatan berkuda dengan lebih aman. Pengunjung juga diperbolehkan untuk memilih kuda yang akan ditunggangi.

tiket masuk taman lembah dewata lembang bandung
tiket masuk taman lembah dewata lembang bandung
  • Wisata danau

Objek wisata yang satu ini memiliki sebuah danau yang dikelilingi taman bunga dan patung naga. Selain menikmati pemandangan danau, pengunjung juga bisa mencoba kegiatan menyenangkan dengan berkeliling danau menggunakan perahu.

Tersedia penyewaan perahu untuk pengunjung yang bisa dinaiki dua orang dewasa. Anda juga bisa mengajak anak untuk ikut naik perahu kayuh yang ada di tempat ini. Sewa perahu sekitar Rp 30.000,- untuk satu rute keliling danau.

tiket masuk taman lembah dewata lembang bandung

Spot foto di Taman Lembah Dewata Lembang

Spot foto di tempat wisata ini selalu menjadi incaran bagi wisatawan yang datang. Ada beberapa spot foto menarik untuk Anda yang sedang berburu tempat foto. Salah satu spot favorit adalah di dermaga kayu.


Sebuah dermaga kayu dengan pemandangan perbukitan di belakangnya akan menjadi latar foto yang bagus. Cocok untuk foto-foto bersama teman atau bahkan untuk foto prewedding.

tiket masuk taman lembah dewata lembang bandung

Selain dermaga, ada juga spot foto jembatan melengkung yang tidak kalah keren. Spot foto ini bisa menjadi tempat terbaik untuk berfoto-foto dengan teman atau rombongan wisata. Apalagi di sekeliling jembatan terdapat banyak tanaman berwarna-warni.

Waktu terbaik untuk mendapatkan foto yang bagus adalah saat sore hari. Pastikan untuk membawa ponsel atau kamera dengan baterai penuh agar bisa berfoto-foto lebih puas.

tiket masuk taman lembah dewata lembang bandung
  • Tempat santai bean bags

Terdapat beberapa bean bags yang disediakan untuk pengunjung. Jadi wisatawan bisa bersantai dan menikmati pemandangan ala-ala wisata Bali. Selain untuk bersantai, bisa juga dijadikan untuk spot foto liburan yang keren.

Rute / Lokasi Taman Lembah Dewata Lembang

Objek wisata hits di Bandung ini lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan wisata Tangkuban Perahu. Bagi wisatawan yang datang dari pusat kota Bandung, bisa mencapai lokasi Taman Lembah Dewata hanya sekitar 45 menit saja.


Rute menuju tempat wisata ini jalannya bagus dan beraspal. Walaupun sedikit berkelok, perjalanan akan menyenangkan dengan pemandangan hijau dari perbukitan di kanan-kiri jalan. Cocok untuk destinasi liburan bersama anak-anak dan keluarga atau kerabat.

  • Fasilitas yang lengkap

Berbagai fasilitas wisata diperlukan untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Tempat wisata alam di Lembang ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti berikut.

  • Tempat parkir luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Restoran dan kafe
  • Dermaga
  • Kursi pengunjung
  • Spot foto
  • Tempat untuk bersantai
  • Tour guide
  • Penginapan

Bagi wisatawan yang datang ke Taman Lembah Dewata tidak perlu khawatir soal penginapan. Ada banyak hotel dan vila yang dapat ditemukan di sekitar kawasan tempat wisata ini.

tiket masuk taman lembah dewata lembang bandung

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Taman Lembah Dewata

  • Harga tiket masuk

Taman Lembah Dewata menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung yang cukup terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenai tiket masuk Rp 10.000,- saja. Setelah itu, bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di tempat wisata ini.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, tarif parkir untuk roda dua adalah Rp 2.000,- dan Rp 5.000,- untuk roda empat. Bagi wisatawan yang ingin berkeliling danau bisa mengikuti tur dengan biaya sekitar Rp 30.000,- hingga Rp 50.000,- per orang.

  • Jam operasional

Objek wisata alam ini dibuka untuk wisatawan setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Jam buka untuk pengunjung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Anda juga bisa mengecek jam operasional tempat wisata ini melalui akun Instagram @taman.lembah.dewata.

tiket masuk taman lembah dewata lembang bandung

Tips Wisata

Taman Lembah Dewata memang menawarkan berbagai keindahan dan daya tariknya tersendiri. Jika berniat untuk berkunjung ke objek wisata ini, berikut beberapa tips wisata yang perlu diperhatikan.

  • Mengenakan pakaian yang hangat
  • Menggunakan alas kaki yang nyaman
  • Membawa jas hujan
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari
    antara jam 8 hingga jam 9
    atau sore hari mulai jam 2 hingga jam 4.
  • Jangan lupa membawa kamera atau ponsel
  • Datang dengan kendaraan pribadi agar lebih mudah dan efisien
  • Membawa air minum dan bekal sendiri agar bisa lebih hemat.

Itulah beberapa informasi mengenai objek wisata Taman Lembah Dewata Lembang yang bisa menjadi referensi liburan bersama orang-orang tersayang. Jangan lupa untuk selalu memeriksa barang bawaan dan menjaga kebersihan tempat wisata.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan