Wisata Bukit Pelangi Bogor (Tiket Masuk dan 9 Spot Instagramable)

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bogor, dan kali ini ada yang tengah hits, yaitu bukit pelangi Bogor. Apalagi Bogor merupakan kota yang menyimpan keindahan alam yang begitu luar biasa. Jadi tidak mengherankan jika banyak tempat wisata yang hadir di kota hujan ini.

Bukit pelangi sebenarnya merupakan jalur alternatif untuk ke puncak Bogor, dan sebelumnya ada tempat yang lebih dulu viral, yaitu bukit geulis dan disusul dengan tempat nongkrong asyik, yaitu Pelangi Café & Resto.

Wisata Bukit Pelangi Bogor

Tempat wisata bukit pelangi atau dikenal juga sebagai Rainbow Hill menawarkan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Bahkan Anda sudah dimanjakan dengan indahnya barisan perbukitan sebelum masuk ke tempat wisata.

tarif harga tiket masuk bukit pelangi bogor terbaru

Sebenarnya bukit pelangi ini merupakan jalur alternatif ke puncak Bogor dan digunakan banyak pengendara untuk menghindari macetnya ujung tol Jagorawi.

Jika Anda melewati jalan alternatif ini maka akan terlihat Resort mewah, dan jika menggunakan motor maka bisa langsung masuk. Tetapi jika Anda mengendarai kendaraan roda empat, Anda harus berbicara dulu dengan penjaga gerbang.

Sponsored Link

Biasanya banyak anak muda yang menggunakan jalan ini secara rombongan untuk nongkrong. Jalurnya yang naik, turun dan berkelok memang seru jika menggunakan sepeda motor untuk melaluinya.

Selain itu, di sepanjang jalur juga ada berbagai tempat wisata hingga café yang sangat sayang jika dilewatkan, terutama tempat yang tengah viral di media sosial. Agar tidak penasaran, berikut ini rangkumannya.

tarif harga tiket masuk bukit pelangi bogor peta denah

Bukit Geulis Bogor

Tempat wisata ini wajib Anda unjungi karena menawarkan berbagai spot foto yang keren dengan barisan perbukitan yang menjadi latar belakang pemandangan. Dijamin foto yang dihasilkan bisa lebih instagramable.

Lokasi tempat wisata ini berada tepat samping jalan Bukit Pelangi sehingga mudah untuk menemukannya, dan pada akhir pekan atau hari libur akan banyak orang yang mengunjunginya. Tempat ini memang sengaja dibuat sebagai bagi orang-orang yang gemar berfoto sehingga banyak disediakan banyak spot foto bagi para pengunjung.

Spot Terbaik Bukit Geulis

Jika Anda penasaran apa saja spot foto yang tersedia, berikut ini rangkumannya.

  • Meja gantung dan Ayunan

Ayunan yang Anda dapati di sini bukanlah ayunan yang biasa. Ayunannya berada di tepi bukit dengan hamparan perbukitan yang indah ada di belakangnya. Ayunan tersebut sering digunakan anak muda dengan pasangannya untuk berfoto, dan jika Anda mengunjungi bukit geulis, Anda wajib mengambil foto di ayunan ini.

  • Gardu Pandang

Spot foto yang kedua adalah gardu pandang dengan bentuk perahu. Letaknya ada di tepi bukit dan tinggi sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat jelas keindahannya. Anda bisa memandang hijaunya pepohonan dan juga luasnya perbukitan sehingga bisa menghasilkan foto yang sangat keren.

  • Rumah Pohon

Spot satu ini sebenarnya tidak berbentuk seperti rumah. Tapi spot ini tetap keren untuk dicoba. Bahkan pengunjung terkadang harus antre jika ingin naik ke rumah pohon, dan saat sudah menaikinya maka Anda bisa menikmati langsung kesegaran udara pegunungan.

tarif harga tiket masuk bukit pelangi bogor malam hari 1
  • Rumah Jendela

Hanya dari namanya pasti Anda sudah bisa membayangkan seperti apa spot foto satu ini. Spot foto kali ini berupa panggung dengan tambahan berbagai dekorasi. Spot ini cocok digunakan sebagai latar foto bersama pasangan dengan hasil yang sangat bagus.

  • Love

Spot kali ini terdapat ornamen berbentuk hati yang menjadi spot terbaik bagi Anda bersama pasangan untuk berfoto bersama. Bahkan sudah disediakan kursi bagi pasangan yang hendak mengambil foto di sini.

Sponsored Link

Sebenarnya masih ada banyak spot lain yang tidak kalah menarik. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, kunjungi tempat wisata tersebut untuk mengetahuinya.

tarif harga tiket masuk bukit pelangi bogor love

Jam Operasional dan Harga Tiket

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa saja berkunjung saat malam karena tutup pada jam 22:00. Sedangkan untuk rest area dibuka selama 24 jam. Meski begitu, tidak disarankan berkunjung waktu malam karena banyak warung yang sudah tutup.

Sedangkan untuk harga tiket masuk terbilang sangat murah, yaitu hanya Rp 5.000 per orang. Tapi tiket masuk tersebut belum termasuk dengan spot foto. Jika ingin berfoto pada spot yang sudah disediakan, Anda harus membayar Rp 10.000 per spot, atau Anda bisa membeli tiket bebas dengan harga Rp 40.000 sehingga bisa berfoto di berbagai spot sepuasnya.

Alamat dan Rute ke Lokasi

Alamat tempat wisata bukit geulis ini berlokasi di Gn. Geulis, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Anda juga bisa menggunakan Google Map agar lebih mudah menjangkau tempatnya.

Sedangkan rute menuju bukit geulis begitu mudah karena menjadi jalur utama Jakarta – Puncak. Pertama, Anda harus keluar pintu tol Sentul selatan dan arahkan kendaraan menuju Desa Bojong Koneng. Jika sudah sampai desa tersebut, arahkan kendaraan ke Bukit Pelangi atau Rainbow Hill karena tempatnya tepat berada di samping jalan.

Pelangi Café dan Resto

Setelah Anda puas di bukit geulis, Anda bisa mengunjungi café bukit pelangi Bogor yang bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Pelangi café ini memiliki konsep yang unik karena menawarkan pemandangan hijau dan tempatnya outdoor. Ditambah dengan rumput sintetis agar Anda bisa duduk dengan santai sambil menikmati makanan. Apalagi ditambah dengan Benbag warna-warni sehingga bisa memanjakan mata Anda.

Tempat ini juga sangat asyik dijadikan tempat nongkrong karena mengikuti trend kekinian dan tidak mainstream.

Di sekeliling café juga terdapat banyak lampu bohlam yang tidak hanya menerangi saat malam hari, tapi juga menambahkan suasana romantis sehingga cocok bagi pasangan untuk makan malam di sini.

tarif harga tiket masuk bukit pelangi bogor sore hari
tarif harga tiket masuk bukit pelangi bogor sore hari
tarif harga tiket masuk bukit pelangi bogor malam hari 6

Alamat dan Rute Pelangi Café dan Resto

Alamat lengkap dari café ini ada di Jl. Bukit Pelangi, Jl. Kp. Sawah Rt 01/04, Gn. Geulis, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps sehingga bisa langsung mengarah ke lokasi.

i k l a n

Jam Operasional dan Menu Makanan

Café ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Jadi Anda tidak mungkin terlalu pagi mengunjungi tempat ini.

Sedangkan menu yang ditawarkan juga beragam dengan kisaran harga dari Rp 15.000 hingga Rp 250.000. Lalu list menunya adalah:

Makanan: Mozarella Rainbow, Chicken Shashlik, Roti Bakar, Mie Yamin Ceker, Beef Slice, Fish Shashlik, Butter Rice, Mini Burger, dan lainnya. Minuman: Chocolatos, Kopi, Mojito Lemon, Teh, Latte, Taro Crush, Thai Tea, dan lainnya.

tarif harga tiket masuk bukit pelangi bogor siang hari

Jika Anda sedang berlibur ke Bogor, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga atau teman. Anda bisa menikmati pemandangan indah yang menjadi ciri khas tempat wisata di Bogor. Jangan lupa juga untuk mengambil foto sebagai kenang-kenangan dan unggah ke media sosial Anda.

Editor's Choices:

Sekian informasi mengenai tempat wisata bukit pelangi Bogor. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Pinterest Twitter Facebook WhatsApp

📢 Komentar / Pertanyaan


📈 Trending Topics
contoh teks eksposisi perbandingan dan strukturnya
contoh teks laporan hasil observasi
Contoh Teks Eksposisi Proses
contoh paragraf argumentasi singkat
Contoh Teks Eksplanasi Tanah Longsor
Contoh Analisis SWOT Produk Makanan
🎓 Info Kuliah
sekolah ikatan dinas dengan gaji tertinggi
jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja
jurusan yang bisa kerja di luar negeri
Prospek Kerja Antropologi Sosial
Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi
Perbedaan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi