Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta dan Info Penginapan

Taman Batu Purwakarta adalah wahana wisata air baru yang berupa kolam pemandian air dingin yang berasal dari mata air Cijanun. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan wisata ke Taman Batu ini maka ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan disana. Diantaranya adalah berenang, mandi di bawah air terjun hingga foto selfie dengan background pemandangan alam.

Lokasi pemandian alami ini terletak di kaki gunung Burangrang sehingga pemandangan alam yang bisa Anda nikmati pun sangatlah menyenangkan.

Informasi Lengkap Seputar Taman Batu Purwakarta

Saat ini berwisata bersama keluarga seakan menjadi satu agenda wajib yang dilakukan setiap beberapa waktu sekali. Tujuannya adalah untuk melepaskan penat dan refreshing sejenak dari aktivitas harian. Selain itu, wisata juga akan lebih mendekatkan hubungan keluarga lebih erat lagi.

Editor Choices :
harga tiket masuk taman batu purwakarta dari atas

Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai objek wisata taman batu yang ada di Purwakarta.

1. Lokasi dan rute wisata

Lokasi taman batu Purwakarta ini tak jauh dari pusat kota Purwakarta. Tepatnya berada di Jalan Cijanun, desa Cipeundeuy kecamatan Bojong Purwakarta Jawa Barat 41164. Untuk menuju taman batu ini Anda hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja dari pusat kota.

Sponsored Link

Anda bisa menggunakan alat transportasi motor atau mobil dengan mengambil rute ke arah situs Wanayasa kemudian lurus ke arah Bojong. Rute jalan yang dilalui bisa menggunakan motor atau mobil. Untuk alat transportasi mobil biasanya langsung menuju area parkir yang cukup jauh dari lokasi karena tempat parkir dekat lokasi cukup sempit areanya.

Sedangkan untuk kendaraan bermotor bisa langsung berhenti tepat di depan loket masuk wisata. Area jalan yang dilalui menuju lokasi wisata belum beraspal dan masih berbatu sehingga harus sangat hati-hati.

2. Harga tiket masuk wisata

Anda bisa masuk ke lokasi wisata ini dengan merogoh kocek sekitar 20 ribu per orang. Namun untuk anak-anak usia di bawah 4 tahun tak akan dipungut biaya. Tarif untuk parkir motor adalah sekitar 5 ribu rupiah dan untuk parkir mobil sebesar 10 ribu rupiah.

Bagi wisatawan dari luar kota yang mau menginap sudah tersedia 2 tipe penginapan taman batu purwakarta yang bisa wisatawan pilih :
Saung Rp 300.000/malam
Rumah : Rp 500.000/malam

harga tiket masuk taman batu purwakarta dari atas
Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta 2022 dan Harga Penginapan

3. Daya tarik Taman Batu

Lokasi wisata taman batu adalah sebuah lokasi wisata kolam alami dengan view pemandangan alam yang terbagi menjadi dua kolam yaitu kolam anak-anak dan kolam dewasa. Air yang ada di taman ini berasal dari air kolam mata air gunung memang masih sangat alami sehingga bebas kaporit dan bahan kimia. Pastinya sangat segar dan bersih.


Wisata taman batu ini menjadi tempat yang tepat untuk melepas letih dan kejenuhan para pengunjung wisata. Panorama khas pedesaan yang mempesona dan pastinya bebas dari polusi udara membuat siapa pun yang berkunjung ke sana pasti betah untuk berlama-lama disana.

Pemandangan sekitar taman batu yang masih asri, pepohonan yang hijau dan areal pesawahan yang luas. Jadi jika Anda berenang di kolam utama Taman Batu, akan merasakan sensasi berenang di kolam renang mewah seperti di hotel berbintang.

Salah satu daya tarik dari wisata Taman Batu Purwakarta adalah air terjun buatan yang dibuat dengan ukuran mini. Anda akan merasakan pengalaman mandi air terjun yang asyik ditemani dengan udara yang sejuk serta menyegarkan.

Diantara daya tarik lainnya dari kawasan wisata ini adalah harga tiket masuk yang terjangkau untuk semua kalangan. Anda tak perlu membayar biaya mahal untuk puas bermain air di lokasi wisata air ini.

Untuk Anda yang aktif di media sosial pun tersedia aktivitas berburu foto yang menarik dengan memanfaatkan beberapa spot lokasi yang instagrammable di sekitar wisata Taman Batu.


Area lokasi wisata yang cukup luas, menurut pengelola area ini bisa menampung sekitar 6 ribu pengunjung pada awal dibukanya lokasi wisata ini.

harga tiket masuk taman batu purwakarta dari atas

4. Fasilitas wisata

Adapun pengelola lokasi wisata juga sudah membangun beberapa fasilitas wisata untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang bisa Anda temukan di lokasi wisata ini adalah sebagai berikut.

a. Tempat parkir motor dan mobil yang memadai
b. Toilet
c. Kamar bilas dan ganti
d. Loker penyimpanan barang

e. Gazebo
f. Penyewaan ban renang
g. Kantin atau food court
h. Penginapan
i. Mushola

Wahana Wisata Taman Batu di Purwakarta

Sedangkan untuk wahana wisata yang ada di Taman Batu Purwakarta adalah sebagai berikut.


  • Kolam air alami

Kolam air dibuat dengan air dari sumber air alami dengan kedalaman yang dibuat sistem tangga. Kedalaman air dalam kolam berkisar mulai 40 cm hingga 4 meter dan terbagi menjadi kolam untuk dewasa serta anak-anak.

  • Air terjun buatan

Kemudian ada wahana wisata air terjun yang dibuat berukuran mini untuk bisa dinikmati dengan leluasa oleh setiap pengunjung wisata Taman Batu. Anda juga bisa berfoto selfie di air terjun ini untuk mendapatkan spot foto yang menarik.

Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta spot foto selfie fotogenik
harga tiket masuk taman batu purwakarta
harga tiket masuk taman batu purwakarta
Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta spot foto selfie

5. Jam operasional

Sebelum Anda datang berwisata ke Wisata Taman Batu Purwakarta ini sebaiknya hubungi terlebih dahulu nomor kontak pengelola wisata. Dengan begitu Anda akan mengetahui jam operasional hari kunjungan wisata sesuai rencana Anda.

Lokasi wisata ini buka dari jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore. Perlu diingat khusus hari Kamis dan Jumat tutup. Sehingga usahakan untuk tidak datang di hari tersebut.

6. Nomor kontak dan akun media sosial

Jika Anda ingin mengetahui informasi Wisata Taman Batu lebih lengkapnya lagi, maka Anda bisa mengunjungi media sosial Instagram yang beralamat di @tamanbatu.pwk. Sedangkan untuk nomor kontak pengelola taman batu bisa dihubungi di nomor berikut ini 0811 820 101. Anda bisa mengetahui seputar info tiket masuk, waktu operasional dan booking penginapan yang bisa dilakukan di Taman Batu yang ada di Purwakarta.

Tips Berwisata di Taman Batu Purwakarta

Untuk Anda yang belum pernah datang berkunjung ke Wisata Taman Batu maka sebaiknya datang di waktu menjelang siang karena air kolam cukup dingin untuk dinikmati di pagi hari. Apalagi udara sekitar lokasi wisata pun cukup dingin dengan suhu pegunungan.

Pengunjung wisata yang berasal dari luar kota bisa menginap di Penginapan Taman Batu Purwakarta. Ada hotel dan penginapan yang ada di sekitar lokasi wisata Taman Batu yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran biaya Anda.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan berenang dan baju ganti untuk menikmati wisata air yang ada di Taman Batu Purwakarta sepuasnya bersama keluarga.

Wisata Taman Batu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi Anda dan keluarga tercinta karena bisa membawa kesenangan tersendiri. Terutama kalangan anak-anak yang pastinya sangat menyukai kegiatan bermain air. Namun sebaiknya bawa perlengkapan untuk anak-anak secara lengkap, seperti minyak kayu putih dan obat untuk pereda masuk angin khusus anak.

Berenang di alam terbuka bukan saja menyenangkan. Untuk mereka yang belum terbiasa mungkin saja akan mudah terkena masuk angin terutama kalangan anak-anak. Maka dari itu, membawa perlengkapan obat secara lengkap menjadi hal yang sangat disarankan jika berwisata di Taman Batu Purwakarta.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan