Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol dan Tiket Masuknya

Bogor, selama ini memang identik sebagai pusat wisata masyarakat kota terutama di kawasan Jabodetabek. Ada berbagai destinasi wisata menarik salah satunya adalah Villa Khayangan Jonggol. Letaknya berada tepat di bukit Bogor sehingga cukup mudah untuk diakses.

Jika mendengar nama villa, mungkin Anda hanya berfikir mengenai penginapan puncak biasa. Namun, Villa Khayangan lebih dari itu, panorama alamnya sangat menjanjikan ditambah dengan fasilitas atau wahana dan ragam spot foto yang sangat cocok untuk unggahan media sosial.

Sebagai informasi, artikel ini akan mengulas secara lengkap dan terperinci lokasi wisata tersebut mulai dari rute, harga masuk, fasilitas hingga tips liburan menarik lainnya.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

Rute ke Villa Khayangan Jonggol

Untuk menyambanginya, lokasi rekreasi ini sebenarnya tak jauh dari Wisata Curug Ciherang. Jika Anda kerap ke puncak terutama ke curug tersebut pasti akan mudah menemukan tempat ini. Detail alamatnya berada di Jalan Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.

Jika mengikuti Google Maps, Anda bisa mematok jalan mulai dari Jonggol langsung menuju arah selatan dan sampai di pertigaan Pasar Sukamakmur. Berikutnya, ambil jalur melalui Desa Wargajaya dan jika sampai di pertigaan langsung ambil arah kiri.

Sponsored Link

Setelah itu, Anda bakal menemukan papan petunjuk yang mengarahkan langsung ke Villa Khayangan. Sebenarnya sangat mudah untuk mendapati lokasi ini, dimana Anda hanya perlu mengikuti jalur dan petunjuk dengan cepat terlebih titik pada Google sudah akurat.

Perlu diketahui, jika kawasan ini sebenarnya sudah cukup lama berdiri, bukan kawasan wisata baru namun sempat menjalani renovasi. Pembangunan kembali dengan menambahkan berbagai fasilitas yang lebih menarik. Barulah tempat tersebut kemudian lebih ramai dikunjungi karena wisatanya yang beragam. Hingga saat ini, Villa Khayangan Jonggol menjadi salah satu destinasi menarik bagi masyarakat Jabodetabek.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

Harga  Penginapan dan Tiket Masuk

Bicara soal biaya, penginapan ini dibanderol cukup ideal sebagai penginapan yang nyaman dan sejuk. Sebagai pilihan, ada dua kategori kamar serta villa yang bisa dipilih. Khusus kamar bisa menampung pengunjung sebanyak 3 hingga 4 orang.

Sedangkan untuk villa kapasitas dan biayanya tentu lebih besar karena difasilitasi dengan 6 hingga 10 orang sehingga cocok untuk keluarga maupun acara kantor. Untuk harga kamar per malam sebesar Rp 350.000, sementara villa sebesar Rp 1.000.000 per malam. Harga tersebut cukup terjangkau untuk berbagai fasilitas dan pemandangan di dalamnya.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

Meski memiliki nama Villa Khayangan, namun tempat ini tak sebatas menyajikan penginapan saja, melainkan banyak spot wisata dan spot foto menarik. Karena itulah, harga masuk tetap dibebankan kepada setiap pengunjung sebesar Rp 20.000 per orang. Berikutnya untuk hari libur biayanya lebih besar yaitu Rp 30.000 per orang.


Spot Foto Villa Khayangan Jonggol

Pengguna media sosial pasti akan dibuat bahagia dengan berbagai spot foto menarik yang instagenic. Anda tentu bisa memotret sepuasnya dengan berbagai latar menarik.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

1. Spot Perahu di Tepi Jurang

Spot pertama ada perahu tepi jurang, seperti namanya sudut ini berbentuk sebuah perahu yang bertengger persis di sisi jurang. Ukurannya tak cukup besar, sehingga Anda bisa berfoto dan menghasilkan gambar seolah berada di dalam perahu atas awan karena penampakan langit persis di belakangnya.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

2. Gapura

Tempat ini mungkin akan mengingatkan Anda dengan kawasan wisata Bali yakni gapura. Sebuah bangunan serupa yang berhadapan, dengan corak merah dominan dan desain adat kental. Meski tak terlalu tinggi, Anda bisa mengambil foto di antaranya dari bawah untuk memberi kesan tinggi pada gapura tersebut.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

3. Frame

Ingin tampil berbeda, cobalah menggunakan latar frame, di salah satu sudut kawasan ada kayu yang menyerupai bingkai foto dua lapis. Pengunjung bisa berdiri di tengah dan membuatnya terlibat seperti berada di dalam bingkai foto atau tulisan.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

4. Spot Love

Bagi pasangan, ini tentu menjadi spot yang menarik. Sebuah kawat berbentuk hati yang dipenuhi daun dan bunga. Rupanya terlihat sangat manis, sehingga Anda dan pasangan bisa berdiri di bawahnya sembari berpose. Spot love tentu tak hanya cocok bagi pasangan saja, melainkan dengan teman atau bahkan orang tua.


Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

5. Sayap Burung

Spot menarik lainnya adalah sayap burung, bentuknya memang menyerupai sayap burung. Pengambilan foto akan lebih baik dilakukan dari bawah, dimana pengunjung bisa naik ke beberapa anak tangga untuk dipotret dari berbagai angle.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

Fasilitas Villa Khayangan

Bukan hanya spot foto menarik tentunya, berbagai fasilitas juga bisa digunakan di dalamnya. Bukan hanya bagi Anda yang menginap, namun juga pengunjung harian yang sebatas ingin menikmati pemandangan saat siang atau sore hari. Sederet fasilitas tersebut yaitu:

  1. Kolam renang
  2. Tempat ibadah (mushola)
  3. Gazebo
  4. Taman
  5. Kamar ganti
  6. Toilet umum
  7. Flying fox
  8. Skybike
  9. Area parkir
Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

Selain fasilitas di atas, ada banyak lagi layanan menarik lainnya yang bisa digunakan baik sebagai sarana hiburan ataupun kebutuhan standar di tempat wisata. Kolam renang yang tersedia pun jernih dan bebas digunakan oleh para pengunjung.

Bukan hanya berenang tentunya, Anda juga bisa mencoba menggunakan sepeda di atas tali jika menggunakan skybike. Ini adalah permainan yang menguji adrenalin sekaligus spot menarik untuk mengambil gambar.

Daya Tarik Villa Khayangan Jonggol

Menikmati setiap sudut tempat liburan tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Terlebih ketika Anda menginap dan menikmati udara pagi yang sangat indah. Panoramanya sangat menjanjikan, dengan embun pagi atau ketika hujan baru saja turun. Ini adalah pemandangan menenangkan sekaligus menyegarkan.


Meninggalkan kota sejenak dan menyambangi Villa ini akan memberi pengalaman menyenangkan. Bersama teman, keluarga maupun pasangan cocok dengan memilih berbagai wahana menarik.

Harga Penginapan Villa Khayangan Jonggol

Jam Operasional Villa Khayangan Jonggol

Jika tertarik berkunjung, jangan khawatir karena lokasi ini bahkan buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga kapanpun Anda ingin berlibur Villa Khayangan selalu terbuka. Reservasi bisa dilakukan langsung melalui kontak 0811-1361-168, Anda bisa memesan beberapa hari sebelumnya terlebih jika waktu menginap saat weekend.

Tips Liburan di Villa Khayangan Jonggol

Selama berlibur, ada beberapa tips yang bisa Anda atau keluarga jalankan. Pertama, mematuhi seluruh protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak sebisa mungkin. Pengelola juga sudah menyediakan tempat cuci tangan agar mencegah penularan lebih optimal.

Tips lainnya khusus jika Anda menginap adalah menyediakan makanan konsumsi khusus dari rumah. Memang, villa ini juga menyediakan konsumsi khusus sebagai pilihan namun Anda tetap bisa memilihnya sesuai keinginan jika dibawa langsung dari rumah.

Itulah berbagai ulasan dan informasi mengenai Villa Khayangan Jonggol, weekend maupun weekday objek wisata ini sangat direkomendasikan untuk menghabiskan waktu.

Terutama jika Anda lebih senang melakukan quality time secara privasi semisal keluarga besar dalam penginapan yang nyaman. Seluruh fasilitas juga bisa digunakan, baik anak-anak maupun orang dewasa.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan