Scientia Square Park (Lokasi, Tiket Masuk, Spot Foto dan Fasilitas)

Ada yang menarik ketika Anda mendatangi Scientia Square Park, tak sebatas menghadirkan rekreasi taman super besar namun juga edukasi dalam satu waktu. Lokasi wisata ini memang menyajikan berbagai macam zona permainan, yang dilengkapi dengan informasi dan ilmu bagi anak-anak.

Terutama saat musim panen datang, setiap pengunjung bisa berlibur sambil bercocok tanam, memberi pakan ikan hingga kelinci yang terawat di sana. Panorama sawah menjanjikan juga menjadi daya tarik tersendiri, ditambah berbagai area olahraga yang Anda minati.

Scientia Square Park (SQP) merupakan ruang terbuka hijau yang sejuk dengan fasilitas modern sebagai pusat aktivitas pelajar, mahasiswa, juga masyarakat umum. Anda bersama keluarga, teman atau kerabat kerja bisa mempertimbangkan tempat ini sebagai opsi yang agus di hari lubur anda.

Editor Choices :
Harga Tiket masuk Scientia Square Park

Rute ke Scientia Square Park

Lokasi wisata ini berada tepat di Gading Serpong jadi sulit jika harus menggunakan angkutan umum karena jarang melintas. Akan lebih baik jika Anda menggunakan angkutan pribadi, minibus atau shuttle bus jika dalam jumlah besar.

Shuttle bus akan datang setiap 15 menit dari dan ke berbagai tempat di Jakarta semisal Summarecon Mal Serpong. Ada juga rute ke arah Citraland atau Gadjah Mada, sementara saat weekend jumlah rutenya akan lebih banyak.

Sponsored Link

Alamatnya berada di Jalan Scientia Boulevard Gading, Serpong. Atau jika Anda kesulitan menemukan titik cukup gunakan Google Maps karena lebih akurat. Kendaraan pribadi akan lebih diprioritaskan jika ingin lebih cepat dan jadwal yang sesuai.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk harga tiket masuk sama antara weekend dan weekday namun berbeda waktu, berikut ini detailnya:
Senin s.d Jumat Pukul 08:00 – 19:00 WIB Rp 45.000
Minggu & libur nasional Pukul 07:00 – 19:00 Rp 95.000

Harga Tiket masuk Scientia Square Park

Daya Tarik Scientia Square Park

Sebagai pilihan, berbagai wahana tersedia untuk dicoba. Berikut ini daftarnya:

  1. The Metamorphosis of Butterfly Park

Seperti namanya, kawasan ini mengangkat tema kupu-kupu sebagai daya tariknya. Para pengunjung dengan mudah bisa melihat kupu-kupu beterbangan saat mencari nektar di taman bunga. Bukan hanya itu, anak-anak juga akan belajar tentang cara metamorfosis kupu-kupu dari menjadi lalat.

Sebagai sarana ada baiknya Anda datang saat pagi agar cuaca tidak terlalu panas. Bisa juga, dengan mengenakan baju berwarna cerah dan topi untuk menarik kupu-kupu datang. Area ini sangat cocok sebagai ajang edukasi sekaligus wisata alam anak-anak.


Harga Tiket masuk Scientia Square Park
  1. Velocity Skatepark

Pengunjung yang senang bermain skateboard maka area ini adalah pilihan tepat. Pengelola wisata menyediakan arema bermain pecinta skateboard atau untuk sekedar belajar. Terdapat lapangan khusus bisa digunakan secara gratis oleh semua pengunjung. Jangan khawatir soal waktu karena zona ini buka hingga malam

Harga Tiket masuk Scientia Square Park
  1. The Torque Zone Jr.

Jika Anda senang permainan yang lebih menguji adrenalin, cobalah memilih The Torque Zone untuk menggunakan motor cross. Tak perlu medan sulit, Anda dan keluarga bisa menggunakannya berkeliling. Memang, ukurannya tak sebesar motor cross biasa namun sangat cukup untuk bermain dan berkeliling taman

Harga Tiket masuk Scientia Square Park
  1. Paddy Field

Paddy Field adalah area sawah terhampar yang sejuk dan indah. Area ini mungkin cocok bagi Anda yang datang dari perkotaan dan ingin melihat nuansa pedesaan asri dan menenangkan.

Pengunjung bahkan diberikan kebebasan berjalan di pematang sawah sembari mengambil foto-foto menarik, hingga menanam padi saat musimnya tiba. Bahkan jika beruntung Anda akan menemui kerbau yang sedang membajak sawah.

Harga Tiket masuk Scientia Square Park
  1. Serenity Koi Farm

Zona edukasi berikutnya adalah Serenity Koi Farm, sebuah taman dan kolam ikan dimana pengunjung bisa memberi makan hewan-hewan tersebut. Namun, ada waktu tertentu dimana pengunjung bisa memberi makan yaitu sekitar pukul 4 sore. Aktivitas ini tentu akan menyenangkan bagi anak-anak karena hewan lucu di sekitarnya.


Harga Tiket masuk Scientia Square Park
  1. The Twister Jr – Radio Control Cars

Tertarik zoma berbeda ada The Twister Jr, berfungsi khusus sebagai radio control cars. Pengelola sendiri menyewakan lapangan khusus guna mengadakan lomba sekaligus permainan radio control cars.

Lapangan yang ada terbilang luas sehingga cocok dijadikan area bermain. Namun, pengunjung harus membawa radio kontrol sendiri lantaran pengelola tidak menyediakan alat tersebut.

Harga Tiket masuk Scientia Square Park
  1. Zona Playground

Khusus anak-anak, playground pasti akan menjadi arena favorit untuk bermain dan mencoba berbagai macam wahana menarik. Beberapa zona tersebut adalah Giant Swing hingga Water Feature. Giant Swing merupakan wahana unik sekaligus sebagai maskot kawasan dan tidak akan bisa ditemukan di tempat lainnya.

Berikutnya ada wahana Water Feature yang memungkinkan pengunjung membuat kolom di area tersebut kemudian mengeluarkan uap airnya yang menyejukkan.

Harga Tiket masuk Scientia Square Park
  1. Gravity Zone – Inline Skate

Jika dulu skateboard lebih identik dengan anak-anak di golongan khusus, penggemar hip hop dan sejenisnya namun sekarang tampaknya tak demikian. Anak-anak dari berbagai usia dan kalangan mulai melirik skateboard sebagai salah satu olahraga menarik. Bahkan bagi orang dewasa, dimana mereka menjadikannya sebagai moda transportasi.


Karena itulah, pengunjung bisa menggunakan media tersebut sebagai sarana olahraga yang dibuka khusus pada pukul 15.00 WIB. Namun jika Anda ingin belajar dari awal maka cobalah waktu pagi terutama saat weekend. Penyewaan skate sebesar Rp 20.000 per orang dan lebih baik jika Anda mengenakan kaos kaki dari rumah.

Harga Tiket masuk Scientia Square Park
Harga Tiket masuk Scientia Square Park
Skate Park
Harga Tiket masuk Scientia Square Park
Vertical Limit
Harga Tiket masuk Scientia Square Park
Taman Bunga
Harga Tiket masuk Scientia Square Park
Universal AmphiTheater
Scientia Square Park Summarecon Tangerang
Scientia Square Park Summarecon Tangerang

Fasilitas di Scientia Square Park

Soal fasilitas, objek wisata ini cukup memadai karena memprioritaskan kenyamanan dari setiap penggunanya. Mulai dari foodcourt dengan berbagai pilihan makanan mulai dari makanan ringan atau makanan berat. Aneka minuman juga tersedia sebagai pilihan bahkan untuk sekadar nongkrong dengan teman-teman dan menikmati kopi.

Pilihan lain tersedia berupa fast food atau makanan cepat saji. Jika ingin beristirahat Scientia Square Park menyediakan area istirahat jika lelah berkeliling. Area latihan untuk skate hingga olahraga wushu terbilang kompleks namun wajib melakukan reservasi sebelumnya.

Fasilitas pendukung lain juga tersedia mulai dari mushola, toilet umum, tempat sampah di berbagai sudut area. Anda tak perlu khawatir selama kunjungan karena semua kebutuhan sudah tersedia dengan baik, dan pastikan Anda mematuhi seluruh prosedur yang ada disana.

Harga Tiket masuk Scientia Square Park
Scientia Square Park Summarecon Tangerang

Tips Berkunjung ke Scientia Square Park

Jika tertarik memilih lokasi ini sebagai tujuan wisata selanjutnya ada beberapa tips dan peraturan yang sebaiknya dipahami yaitu:

  1. Patuhi protokol kesehatan semisal masker sesuai standar (bukan scuba/buff), rutin cuci tangan dan jaga jarak. Setiap wisatawan wajib diperiksa terlebih dulu di bawah 37 derajat celcius untuk dipersilahkan masuk.
  2. Pembatasan jumlah pengunjung, ini dilakukan untuk menekan lonjakan pengunjung dan bisa memicu naiknya angka penularan covid.
  3. Tidak membuang sampah sembarangan
  4. Tidak membawa makanan dari luar, catatan ini penting karena pihak pengelola hanya membolehkan pengunjung mengonsumsi makanan langsung dari dalam area. Pun jika dibawa lebih baik dititipkan langsung di pintu masuk atau pengelola langsung.

Itulah berbagai ulasan mengenai Scientia Square Park. Tak hanya sebagai referensi tempat wisata, namun juga memberikan tips bagi Anda dalam menghabiskan akhir pekan dengan aman tanpa khawatir akan risiko penularan. Pun bagi anak-anak, dimana para orang tua bisa memberikan edukasi dengan cara lebih menyenangkan dan berbeda.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan