7 Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di Bandung

Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di Bandung. Teks deskripsi adalah suatu kalimat yang digunakan untuk menggambarkan suatu kejadian, keadaan, atau peristiwa tertentu secara detail. Ciri-ciri dari teks deskripsi ini menggunakan kalimat yang rinci dalam memberikan suatu gambaran pada objeknya contohnya adalah keindahan yang ada di kota Bandung.

Selain itu, ciri lainnya pada teks deskripsi adalah membuat para pembacanya dapat merasakan apa yang sedang digambarkan pada setiap kalimatnya. Hal ini dapat ditunjukkan dengan menjelaskan melalui bentuknya, suasananya, keadaannya di setiap kalimat.

Kalian akan mengetahui banyak hal dari contoh teks deskripsi tentang tempat wisata di Bandung, yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk membuat teks deskripsi. Hal ini akan menjelaskan apa yang menjadi keistimewaan dari tempat wisatanya, bagaimana suasananya, ataupun lokasi secara terperincinya.

Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di Bandung

Kemudian struktur dari teks deskripsi bisa dilihat diantaranya:

  • Identifikasi merupakan, bentuk suatu penetapan pada suatu objek yang akan dijelaskan.
  • Klasifikasi merupakan, menentukan jenis objek yang akan dijelaskan pada suatu kalimat
  • Deskripsi bagian merupakan, penjelasan pada setiap paragraf yang memuat pentingnya dari objek yang akan dijelaskan.

Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata Perkotaan di Bandung

Bandung ini merupakan salah satu kota besar atau kota metropolitan, jadi tentunya banyak sekali tempat-tempat wisata yang ada di perkotaan yang bisa Anda kunjungi.

Sponsored Link

The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika adalah tempat wisata yang bisa membawa Anda untuk mengelilingi tujuh negara dalam satu tempat. Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Lembang, Bandung Nomor 71, sesuai dengan nama tempatnya Anda akan dibawa ke negara-negara yang berada di kawasan Asia dan Afrika

Tempat wisata ini memberikan Anda suasana sesuai dengan tempat-tempat negara yang akan Anda kunjungi, seperti salah satu negara yang ada di wisata ini adalah Jepang. Anda akan melihat rumah-rumah berornamen rumah Jepang, dan disana menyewakan baju tradisionalnya juga.

Tak hanya sampai disitu, kuliner yang ada di The Great Asia Afrika pun juga menyediakan berbagai makanan khas dari negara masing-masing.

Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di Bandung Trans Studio
Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di bandung

Trans Studio Bandung

Taman Bermain Indoor terbesar di Indonesia yaitu Trans Studio Bandung. Anda dapat bermain wahana-wahana yang seru di Trans Studio Bandung tanpa khawatir cuaca yang buruk, karena semua wahana yang ada didalamnya berada di ruangan dan tentunya sangat nyaman jika berlama-lama bermain disana.

Taman bermain ini memiliki banyak sekali wahana yang seru untuk dimainkan oleh kalian. Salah satu wahana terlaris yang menantang adrenalin yaitu Yamaha Racing Coaster dimana kalian akan dibawa pada kecepatan 125 km per jam dalam waktu 3,5 detik.


Untuk kalian yang ingin berbelanja, tenang saja di dalamnya pun tersedia official store dari Trans Studio yang memiliki banyak merchandise menarik untuk dibeli.

Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di Bandung upside down

Upside Down World

Tempat wisata ini sangat tepat bagi para pecinta fotografi yaitu Upside Down World. Tempat wisata ini beroperasi dari tahun 2016 hingga sekarang. Meskipun sudah lama beroperasi tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung karena konsep unik yang dibawa oleh tempat ini.

Upside Down World menyuguhkan Anda konsep ruangan yang terbalik, mulai dari dapur, ruang tamu, kamar tidur hingga macam-macam latar belakang yang menarik. Menariknya lagi jika Anda foto disini kalian akan merasa seperti terbalik dan itu merupakan foto yang sangat unik untuk diabadikan.

Tempat wisata fotografi ini buka untuk setiap harinya mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam.

tempat nongkrong Braga Bandung
Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di bandung

Braga

Braga adalah sebuah nama jalan di Bandung yang masih kental akan bangunan-bangunan dari masa Hindia Belanda. Kawasan ini sangat estetik sekali apalagi mulai menjelang malam hari dimana lampu-lampu sudah mulai menyala Jalan Braga sangat indah sekali untuk ditelusuri sambil berjalan kaki.


Kota Bandung disebut sebagai Paris van Java karena Kawasan Braga ini terlihat seperti Paris pada masa yang lalu ketika Hindia Belanda. Dengan gedung-gedung yang megah dan berornamen menarik sehingga banyak wisatawan negeri atau luar negeri sering mengabadikan foto diantara gedung-gedung tersebut.

Sehingga dari sepanjang Jalan Braga dapat dikatakan sebagai salah satu tempat wisata bersejarah yang modern karena sudah terdapat sedikit sentuhan masa kini.

Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata Alam di Bandung

Selain tempat wisata perkotaan, tentu di Bandung juga terdapat wisata alam yang tentu membuat mata sangat dimanjakan alam. Berikut adalah contoh teks deskripsi tentang tempat wisata di Bandung yang bertemakan alam.

Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di Bandung Lembang Park and Zoo
Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di bandung

Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo ini adalah perpaduan antara kebun binatang dan taman bermain anak-anak. Objek wisata ini benar-benar cocok untuk rekreasi keluarga. Anak-anak bisa belajar mengenal binatang-binatang dan bisa sambil bermain wahana yang ada di Lembang Park & Zoo.

Bagi anak-anak muda pun objek wisata ini juga ramai dikunjungi. Ada banyak tempat-tempat foto yang menarik bagi anak-anak muda jaman sekarang untuk diunggah dalam sosial media. Tentu saja selain tempat foto yang menarik, pengunjung dapat berfoto dengan binatang yang ada disana.


Bagi para pengunjung objek wisata alam ini tentu hal ini sangat menarik karena Anda juga dapat berinteraksi dengan hewan yang diperbolehkan disana seperti burung.

tempat wisata tangkuban perahu Bandung
Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di bandung

Tangkuban Perahu

Objek wisata alam yang memiliki cerita legenda yaitu Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu berada di dataran tinggi sehingga memiliki suasana yang dingin dan sejuk. Selain udaranya yang sejuk kalian pun ditemani oleh pemandangan yang sangat memukau diatas sana.

Objek wisata alam ini memiliki banyak kawah. Namun kawah yang ada di objek wisata Tangkuban Perahu ini kalian hanya bisa menikmati keindahan pemandangannya saja. Kalian tidak boleh untuk menuruni ke kawah tersebut.

Untuk melihatnya pun Anda harus menggunakan masker karena dari kawah tersebut ada beberapa yang mengeluarkan gas berbahaya bagi manusia.

Contoh Teks Deskripsi tentang Tempat Wisata di Bandung sendang geulis kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan

Objek wisata alam yang memiliki air yang sangat jernih yaitu Sendang Geulis Kahuripan. Objek wisata alam air ini memperbolehkan para pengunjungnya untuk bermain-main air di telaganya. Selain air yang jernih Sendang Geulis Kahuripan, memiliki air yang sangat segar karena berasal dari pegunungan.

Pemandangan yang ada di Sendang Geulis Kahuripan ini, memiliki keindahan yang dapat membuat kita berdecak kagum. Dengan bebatuan yang ada di sekitar kemudian ditemani gemericik air mengalir membuat hati menjadi tenang dan syahdu sehingga betah untuk berlama-lama disana.

Sendang Geulis Kahuripan juga memiliki makna yang dalam, karena air ini berguna bagi masyarakat sekitar penduduk disana. Karena memang sangat jernih, maka masyarakat sana sangat menjaga kebersihan dari lokasi Sendang Geulis Kahuripan.

Itulah beberapa contoh teks deskripsi tentang tempat wisata di Bandung. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua dalam membuat teks deskripsi ataupun bagi kalian yang memiliki agenda untuk berlibur di Bandung selamat bersenang-senang.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp

Komentar / Pertanyaan