Review dan Harga Penginapan Alinson Sunset Hill Puncak Bogor

Alam selalu menjadi pilihan tepat bagi masyarakat untuk liburan, terutama mereka yang datang langsung dari perkotaan. Termasuk Alinson Sunset Hill Puncak Bogor, menawarkan berbagai pemandangan menarik dengan udara pegunungan yang sejuk.

Kawasan ini sudah cukup lama berdiri sehingga sering menjadi tujuan wisata di akhir pekan. Selain itu, Bogor merupakan destinasi liburan favorit masyarakat di Jabodetabek karena menyediakan banyak pilihan.

Jika tertarik menyambangi Alinson Sunset Anda perlu mengetahui ulasan lebih dulu baik itu rute, harga tiket masuk, fasilitas, daya tarik hingga tips wisata.

Harga Penginapan Alinson Sunset Hill Puncak Bogor

Rute ke Alinson Sunset Hill Puncak Bogor

Lokasi tepatnya berada di Jl Raya Puncak, Tugu Utara, Kecamatan Bogor, Provinsi Jawa Barat. Cukup mudah untuk mengikuti rute menggunakan Google Maps, jika arah Anda dari pusat Kota Bogor setidaknya harus menempuh jarak 28,7 km atau sekitar 44 menit hingga sampai di sana. Petunjuk area cukup jelas sehingga Anda bisa mengikutinya, terlebih titik pada Google Maps akurat sejauh ini.

Untuk kendaraan, gunakan kendaraan pribadi roda dua atau roda empat, jika datang dalam jumlah besar akan lebih efisien menggunakan bus. Namun, Anda harus siap menghadapi kemacetan panjang saat weekend.

Sponsored Link
Harga Penginapan Alinson Sunset Hill Puncak Bogor

Harga Penginapan

Biaya masuk tidak dikenakan khusus bagi pengunjung, melainkan biaya penginapan per malamnya.

Kawasan ini sangat nyaman sebagai tempat menginap karena selain asri, desain bangunan juga menarik karena memiliki 12 kabin. Terdapat setidaknya 4 couple cabin dengan kapasitas 2 orang, sementara untuk keluarga pengunjung bisa memilih 8 family cabin untuk kapasitas 4 orang.

Guna menunjang kenyamanan wisatawan, couple cabin juga disertai dengan extra bed sehingga memungkinkan untuk anak-anak. Total kapasitas pengunjung di penginapan ini adalah 44 orang, sehingga Anda perlu reservasi lebih dulu untuk memastikan tempat. Adapun detail harga penginapannya sebagai berikut:

Tipe Ruangan Weekday

Couple Cabin (2 Pax)                       : Rp 440.000 per malam
Family Cabin (4 Pax)                       : Rp 880.000 per malam

Tipe Ruangan Weekend

Couple Cabin (2 Pax)                       : Rp 550.000 per malam
Family Cabin (4 Pax)                        : RP 1.100.000 per malam


Harga Penginapan Alinson Sunset Hill Puncak Bogor
Harga Penginapan Alinson Sunset Hill Puncak Bogor
Kamar di Alinson Sunset Hill Puncak Bogor

Daya Tarik Alinson Sunset Hill Puncak

Tak hanya penginapan tentunya, pemandangan alam dan sunset menjadi daya tarik utama di kawasan ini. Setiap sudut, desain bangunan dan fasilitas kamar seluruhnya dirancang untuk kenyamanan para wisatawan agar betah selama liburan. Anda bahkan bisa melihat pemandangan alam dari jendela yaitu Gunung Salak hingga Gunung Gede Pangrango.

Pemandangan alam sangat menjanjikan, terlebih saat matahari terbenam dengan semburat kemerahan dari langit. Desain kabinnya modern sehingga menjadi spot paling menjanjikan untuk melihat panorama dari atas ketinggian. Aroma sejuk pegunungan akan sangat terasa ketika pengunjung menginjakkan kaki pertama kali.

Jangan khawatir soal akses internet, karena WiFi sangat lancar sehingga memudahkan Anda menggunakan media sosial dan kebutuhan lainnya. Selain menikmati pemandangan, cobalah untuk memulai aktivitas lain seperti jogging, berenang atau sekadar refreshing dan yoga di teras penginapan. Untuk olahraga lainnya tersedia area basket, dan yoga sehingga Anda tak akan bosan selama menghabiskan waktu.

Bukan hanya orang dewasa tentunya, anak-anak juga akan tertarik menggunakan berbagai fasilitas karena aman selama penggunaan. Mengambil foto dari dalam atau luar cabin di sisi lain cocok sebagai dokumentasi. Setiap area memang menggunakan desain yang instagenic demi kepuasan penggunanya.

Harga Penginapan Alinson Sunset Hill Puncak Bogor
View Belakang Alinson Sunset Hill Puncak Bogor

Fasilitas Alinson Sunset Hill Puncak Bogor

Fasilitas kamar tersedia lengkap di penginapan ini mulai dari ranjang berukuran besar baik untuk couple cabin maupun family cabin. Kedua model disesuaikan dengan kapasitas penggunanya sehingga nyaman digunakan. Sebagai tempat penyimpanan tersedia lemari berukuran cukup besar untuk kedua tipe kamar tersebut.


Untuk mengantar udara sejuk, angin ventilasi dipasang sehingga ruangan tidak terlalu pengap. Jangan khawatir akan kedinginan karena selimut juga sudah tersedia di setiap tipe kamar. Fasilitas listrik bisa menggunakan colokan bedside yang berbeda tergantung kapasitasnya, ditambah akses WiFi lancar.

Berikutnya ada kamar mandi private untuk setiap cabin lengkap dengan shower dan water heater. Seluruh penginapan juga rutin dibersihkan dan disterilkan. Untuk kawasan outdoor tersedia tempat parkir memadai, bahkan kolam renang yang menghadap langsung ke arah gunung. Untuk detail fasilitas tersedia berikut ini daftarnya:

  1. Area parkir
  2. Stop kontak
  3. Taman
  4. Kolam renang dewasa dan anak-anak
  5. Akses WiFi
  6. Kompor
  7. Toilet
  8. High chair
  9. Air minum galon
  10. Karaoke
  11. Restaurant
  12. Fasilitas protokol kesehatan

Selain daftar di atas, ada banyak fasilitas tambahan lainnya yang bisa digunakan. Jika ingin memastikan sederet fasilitas sesuai kebutuhan Anda cukup menghubungi langsung pihak pengelola.

Tips Wisata ke Alinson Sunset Hill Puncak Bogor

Menyusun waktu liburan pada akhir pekan tentu butuh persiapan, tidak hanya itu, selama liburan pun perlu untuk menjalankan tips di bawah ini demi menunjang keamanan dan kenyamanan.

  • Perhatikan Jam Operasional

Sebagaimana penjelasan sebelumnya, jam operasional harus diketahui jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan begitu, pengunjung bisa menyesuaikan jadwal. Termasuk waktu check ini dan check out setelah reservasi. Perhitungan akan membantu efisiensi waktu liburan agar lebih maksimal.


  • Perhatikan Protokol Kesehatan

Meski telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas protokol kesehatan, pada akhirnya dijalankan atau tidak tergantung pada pengunjung. Untuk itu, upayakan mematuhi setiap protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Upaya lain bisa dilakukan dengan semaksimal  mungkin menjaga jarak kepada pengunjung lainnya.

  • Menjaga Kebersihan

Meski kawasan wisata telah memiliki pegawai yang bertugas untuk membersihkan, penting bagi pengunjung untuk juga menjaga kebersihan di luar maupun di dalam penginapan. Tersedia tempat sampah di banyak sudut penginapan, sehingga Anda memaksimalkannya untuk menjaga kebersihan.

  • Bawa Baju Hangat

Sebagai kawasan puncak, udara di penginapan tentu akan jauh lebih dingin. Karena itu, pastikan setiap anggota keluarga, teman atau kerabat untuk membawa baju hangat masing-masing. Persiapan ini tentu untuk melindungi fisik selama waktu liburan, gunakan jaket dan baju hangat lain sewajarnya.

  • Berangkat Lebih Cepat atau Pagi

Meski sudah melakukan reservasi, namun lebih baik untuk berangkat sepagi mungkin. Terlebih jika Anda berangkat saat akhir pekan besar kemungkinan rute ke puncak akan sangat padat dan macet. Semakin cepat Anda berangkat akan semakin baik, pastikan juga untuk keluar dari Tol Jagorawi sebelum pukul 9 jika ingin terhindar dari macet panjang.

  • Kenali Akses Satu Arah

Tips terakhir adalah kenali akses satu arah. Seperti diketahui, kawasan puncak memberlakukan sistem buka tutup satu arah begitupun sebaliknya. Oleh sebab itu, pengunjung bisa mengatur waktu kunjungan berdasarkan jam-jam di satu jalur kendaraan tersebut.

Gallery Foto Pemandangan

Seluruh tips wisata tersebut bisa diterapkan untuk memaksimalkan waktu liburan sekaligus, menjaga kesehatan melalui protokol seharusnya.Itulah berbagai informasi mengenai Alinson Sunset Hill Puncak Bogor, jam operasional, fasilitas hingga harga penginapan semoga bisa memandu Anda dalam memilih tempat wisata terbaik.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan