Wahana dan Tiket Masuk Kolam Renang JTA Bojong Purwakarta

Masih bingung memilih tempat liburan di akhir pekan ini? Bagi Anda yang bermukim di daerah Purwakarta dan sekitarnya mungkin bisa memilih Kolam Renang JTA Bojong Purwakarta sebagai destinasi berikutnya.

Seperti namanya, ini adalah rekreasi air dengan area luas dan udara sejuk, memungkinkan pengunjung berenang hingga sore hari. Bukan hanya itu, berbagai spot foto menarik patut dicoba untuk unggahan media sosial. Pemandangannya menjanjikan dengan harga dan fasilitas sangat memadai.

Nah, jika tertarik mengunjunginya artikel ini akan memberi informasi seputar kolam renang JTA Bojong termasuk harga tiket masuk, wahana serta tips wisata lainnya.

Editor Choices :
Tiket Masuk Kolam Renang JTA Bojong Purwakarta

Rute Kolam Renang JTA Bojong Purwakarta

Alamat tepatnya berada di Jalan Wanayasa Bojong Sawit Sukamanah, Purwakarta, Provinsi Jawa Barat dan kode pos 41164. Jika melewati gerbang Tol Jatiluhur, Anda bisa langsung mengambil arah kanan untuk melewati jalur Cikamper – Padalarang. Selanjutnya, belok kiri untuk masuk ke Jalan Wanayasa Bojong Sawit dengan melihat patokan Indomaret.

Berikutnya lanjutkan perjalanan ke arah timur di Jalan Wanayasa Bojong Sawit sampai di pintu masuk kolam renang Jaya Tirta, persis di perempatan seberang kantor pos Bojong Purwakarta.

Sponsored Link

Dari gerbang exit Tol Jatiluhur tadi pengunjung harus menempuh jarak setidaknya 28 km atau 1 jam perjalanan jika menggunakan mini bus. Sejauh ini, keadaan jalan cukup lancar, pun pada aksesnya yang memadai.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk berikut ini daftarnya:

  • Hari Senin s.d Jumat              = Rp 25.000 per orang
  • Hari Sabtu s.d Minggu           = Rp 30.000 per orang
  • Hari  libur nasional                 = Rp 30.000 per orang


Harga tersebut sebenarnya bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari pihak pengelola atau jika dilakukan renovasi kembali. Untuk itu, Anda bisa memastikan lebih dulu untuk menghubungi pengelola jika ingin mengetahui harga pastinya.

Wahana Kolam Renang JTA Bojong Purwakarta

Ada banyak sekali wahana mengasyikkan jika Anda memilih tempat ini sebagai lokasi liburan. Misal, beberapa jenis kolam tergantung usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Setiap kolam tersebut memiliki wahana masing-masing yang tak kalah mengasyikkan, ditambah dengan taman air mancur di antaranya.


Tiket Masuk Kolam Renang JTA Bojong Purwakarta

1. Kolam Keluarga

Pertama, ada kolam renang keluarga yang didesain kompleks dengan wahana perosotan berbentuk spiral. Perosotan spiral adalah wahana menarik untuk menguji adrenalin karena membawa Anda berputar dengan jarak cukup panjang.

Ukuran kolamnya terbilang luas dengan kedalaman aman bahkan bagi Anda yang tidak tahu berenang. Lokasi ini juga cocok jika ingin dijadikan tempat belajar berenang, dengan ban sebagai fasilitas tambahannya.

2. Kolam Anak-Anak

Berikutnya ada area bermain air khusus anak-anak dengan kedalaman yang sudah disesuaikan. Anak-anak tentu akan senang bermain di atas dua perosotan mini sepanjang hari, tingginya pun terbilang standar untuk rata-rata tinggi. Area ini juga cocok bagi anak balita selama dalam pendampingan. Untuk pengunjung yang ingin mengajarkan anak berenang, area ini juga cukup kondusif dan aman.

3. Kolam Ombak

Tipe berikutnya sebenarnya masih terbilang dangkal, dan khusus untuk anak-anak. Bedanya, terdapat gelombang kecil yang bisa menambah sensasi tersendiri saat berenang. Di salah satu sudut area terdapat ember tumpah yang akan keluar setiap 15 menit sekali, cobalah untuk berdiri di bawahnya dan menikmati siraman air langsung.

Wahana lainnya juga memiliki sebuah taman air mancur, sangat menyenangkan untuk anak-anak dimana orang tua bisa berdiri sembari memantau selama mereka bermain. Setiap fasilitas ini didesain dengan kenyamanan dan keamanan pengunjung, sehingga Anda tak perlu khawatir membawa keluarga.


Tiket Masuk Kolam Renang JTA Bojong Purwakarta
Kolam Renang Jaya Tirta Abadi Bojong Purwakarta

Fasilitas

Berbagai fasilitas tentu bisa dinikmati di kawasan ini, untuk makan misalnya terdapat restaurant khusus dengan berbagai menu baik itu makanan ringan, berat hingga minuman. Pengunjung juga diperbolehkan untuk membawa makanan sendiri dari luar, sehingga Anda bisa memilih sendiri makanan yang diinginkan selama istirahat.

Sebagai tempat rehat, cukup menggunakan gazebo yang berdiri di berbagai sudut tempat. Gazebo ini tidak dikenakan biaya sehingga pengunjung bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Ruang ganti dan toilet tersedia terpisah, juga gratis sehingga pengunjung bisa menyesuaikannya. Bagian outdoor tersedia area parkir memadai baik untuk kendaraan roda dua, roda empat atau kendaraan besar seperti bus.

Jam Operasional

Untuk waktu kunjungan bisa dilakukan kapanpun karena kawasan ini buka setiap hari, adapun jam operasionalnya yaitu:

Senin s.d Jumat                 : 08:00 – 18:00
Sabtu & Minggu                : 07:00 – 18:00
Libur nasional                    : 07:00 – 18:00

Tips Wisata

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlibur, penting untuk menerapkan sejumlah tips wisata di bawah ini yaitu:


1. Mentaati Semua Peraturan

Apabila berkunjung di Kolam renang JTA Bojong Purwakarta, wajib untuk mentaati segala sesuatu yang telah ditetapkan. Terlebih kolam renang ini pasti akan banyak pengunjungnya, maka disarankan juga untuk selalu hati-hati serta menjaga barang bawaan dengan baik dan benar.

Tips lain bisa dilakukan adalah selalu menutup mulut ketika batuk atau bersin, cara ini juga sangat membantu untuk menjaga pengunjung lain. Pun saat ganti baju pastikan membersihkan sebaik mungkin dengan sabun, termasuk bagian tangan dan hindari memegang hidung atau mulut.

Sebab fasilitas umum pastilah banyak hal yang tidak kita ketahui. Seperti kuman dan virus yang bisa saja ada dimana-mana. Maka menjaga diri dengan baik saat disana adalah hal yang wajib dilakukan. Tidak mau kan setelah berlibur malah mendadak sakit?

2. Hindari Menelan Air

Kondisi umum yang biasa terjadi saat berada di kolam renang adalah tidak sengaja menelan air, baik itu di kolam maupun pantai. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari kemungkinan Anda bisa menelan air dengan tidak sengaja seperti melompat, atau terlalu lama di kolam ombak. Meski sederhana, namun tips ini bisa dijalankan untuk mengurangi risiko penularan.

3. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan adalah kebiasaan yang seharusnya diterapkan dimanapun kita berada, tak terkecuali di tempat wisata. Banyak pengunjung kolam renang menyisakan sampah makanan mereka di gazebo, meski pihak pengelola sudah menyediakan karyawan untuk membersihkan namun upayakan membawa kantung sampah lalu buang ke tempat yang tersedia.

Kebiasaan ini akan sangat membantu mengurangi tugas dari pihak pembersih. Termasuk, membuat area kolam menjadi lebih steril. Pihak pengelola sendiri sudah menyediakan banyak tempat sampah, sehingga tak akan sulit untuk sedikit membersihkan bekas makan dan sampah lainnya.

Tips wisata tersebut tentu bisa diterapkan tak hanya saat Anda berkunjung ke kolam renang, namun juga area permandian lain seperti pantai atau air terjun. Meski berlibur, menjaga protokol kesehatan tetap harus diperhatikan jangan sampai Anda dan keluarga malah tertular virus usai liburan.

Memilih wisata air sebagai tujuan selanjutnya patut dipertimbangkan, selain terjangkau, jenis wisata ini juga bisa membantu anak belajar berenang sebagai edukasi tambahan. Kolam renang JTA Bojong Purwakarta sendiri, sudah memenuhi kualifikasi umum sebagai sarana liburan memadai baik dari aspek keamanan dan kenyamanannya.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan