Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park Semarang yang Instagramable

Akhirnya liburan telah tiba! Apakah kalian ingin berlibur ke tempat yang anti-mainstream contohnya seperti taman bermain yang benuansa kebudayaan? Kini ada taman bermain yang bernuansa kebudayaan hadir di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Semarang.

Apakah kalian sudah tahu apa nama dari taman bermain ini? Ya benar sekali, nama dari taman bermain ini adalah Saloka Theme Park Semarang. Kalian dapat mengunjungi taman bermain ini yang berlokasi di Jalan Fatmawati Nomor 154, Desa Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Saloka Theme Park ini adalah taman bermain terbesar di Provinsi Jawa Tengah. Taman bermain ini sangat lah unik, karena Saloka Theme Park ini mengangkat unsur kebudayaan atau kearifan lokal yaitu berdasarkan dari cerita legenda masyarakat Semarang yaitu cerita Rawa Pening.

Editor Choices :
harga tiket masuk saloka theme park semarang

Kalian yang ingin mengunjungi taman bermain Saloka Theme Park, setidaknya perlu menyiapakan anggaran senilai:
Parkir Motor Rp 5.000,
Parkir Mobil Rp15.000,-
Parkir VIP Rp 25.000,-
Tiket masuknya Rp 30,000 (Senin Jumat) dan Rp 50.000,- untuk hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional). Tiket masuk wahana mulai dari 15 ribu hingga 25rb.
*) Balita dalam gendongan <1 tahun gratis, tidak dikenakan tarif

Untuk tiket terusan membayar Rp. 120.000 untuk hari biasa dan Rp. 150.000 untuk akhir pekan. Uang segitu worth it, tidak seberapa dibanding kebahagiaan putra/putri Anda dan kenangan yang akan dia bawa seumur hidupnya. 🙂

Sponsored Link

Jam operasional Saloka Theme Park ini mulai dari jam 10.00 hingga 16.00 WIB untuk setiap harinya, baik hari biasa atau hari libur nasional. Untuk pemesanan tiket kalian bisa memesan melalui internet atau Anda bisa langsung ke loket untuk membeli tiketnya.

Rute Menuju Saloka Theme Park

Untuk kalian dari luar provinsi yang ingin mengunjungi Saloka Theme Park, kalian bisa menggunakan alat transportasi kereta, pesawat, ataupun kendaraan pribadi. Untuk kalian yang menaiki kereta kalian bisa mencari kereta dengan pemberhentian stasiun Semarang atau Solo, lalu kalian melanjutkan perjalanan dengan bus.

Kemudian untuk kalian yang dari luar kota atau luar provinsi yang ingin menggunakan pesawat terbang, kalian bisa mendarat di Stasiun Ahmad Yani Semarang. Kemudian dari bandara kalian melanjutkan perjalanan masuk tol kemudian keluar di Exit Tol Bawen, lalu kalian ke arah tenggara sejauh 4km saja.

Untuk kalian yang menggunakan kendaraan pribadi, kalian bisa menyesuaikan dari mana arah Anda berangkat. Kalian bisa melewati rute dari Kota Semarang lalu ambil jalan menuju ke arah Rawa Pening. Dari Kota Semarang menuju lokasi berjarak sekitar kurang lebih 44km.

Alternatif jalan lainnya Anda bisa melewati jalan tol Semarang-Solo untuk menghindari kemacetan di jalan raya. Lalu dari arah Yogyakarta Anda bisa menggunakan rute yang paling aman dan cepat yaitu melewati Jatinom (Klaten) menuju Boyolali, kemudian ke arah Salatiga Kota, lalu sudah dekat menuju lokasi.


harga tiket masuk saloka theme park semarang

Wahana dan Spot Foto di Saloka Theme Park

Saloka Theme Park Semarang memiliki dari 20 wahana atau tempat seru sekali yang harus kalian nikmati dan merasakan sensasi keseruannya. Dari semua wahana yang ada di taman bermain, Saloka Theme Park membaginya ke dalam lima zona permainan, yang diantaranya:

  • Zona Pesisir

Selamat datang zona pertama Saloka Theme Park Semarang yaitu Zona Pesisir. Dari Zona Pesisir ini Anda akan dibawa ke suasana seperti berada di pantai, mulai dari dekorasi, interior dan bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya.

Beberapa wahana dan tempat yang ada di Zona Pesisir ini diantaranya adalah Cakrawala, Lumbung Ilmu Galileo, Arena Jejogedan dan Kapal Jenju, dan terakhir ada Café Jenju. Untuk seluruh wahana di Zona Pesisir ini boleh untuk siapa saja anak kecil maupun dewasa boleh mengunjungi wahana dan tempat ini.

harga tiket masuk saloka theme park semarang zona pesisir
  • Zona Balalantara

Selanjutnya, setelah kalian menikmati dan bersantai ria di suasana pantai yang indah, kalian akan diajak ke dalam suasana di tengah hutan! Kalian akan berada di Zona Balalantara. Zona ini akan mengambil tema di hutan belantara, sama seperti zona sebelumnya tentu dekorasi serta interior ini serasa Anda di hutan.

Anda bisa menikmati beberapa wahana yang ada di Zona Balalantara ini, yang diantaranya ada Kumbang Layang, Angan Ingon, Safari Bocah, dan Adu Nyali. Di zona ini ada satu wahana yang dikhususkan untuk remaja, yaitu wahana Adu Nyali. Namun selain wahana Adu Nyali semuanya bisa untuk kalian kunjungi.


harga tiket masuk saloka theme park semarang zona balalantara
  • Zona Kamayayi

Setelah menelusuri suasana yang ada di tengah hutan belantara, saatnya kalian menuju Zona Kamayayi. Zona Kamayayi ini zona yang sangat menyenangkan, karena zona ini sangat cocok sekali untuk anak-anak nih. Di Zona Kamayayi ini juga tersedia berbagai makanan yang di jual dan ada kedai es krim juga.

Zona Kamayayi memiliki beberapa wahana yang tersedia khusus untuk anak yang berumur 1 sampai 10 tahun, diantaranya Tata Titi, Polah Bocah, dan Komidi Kuda Laut. Dan ada satu wahana di zona ini yang untuk anak diatas 10 tahun, yaitu Semprat Semprot.

  • Zona Araya

Sebelumnya ada zona khusus untuk anak-anak kecil, dan kali ini ada zona yang untuk kalian yang sudah dewasa. Zona ini bernama Zona Araya, yaitu zona yang menantang kalian yang memiliki adrenalin tinggi. Namun tenang saja disini masih ada satu tempat yang dapat dikunjungi semua umur kok.

Wahana yang dapat kalian coba di Zona Araya ini diantaranya adalah Lika Liku, Paku Bumi, Bengak Bengok, Obat Abit, dan yang terakhir ada Senggal Senggol. Nah satu tempat lagi yang bisa kalian datangi untuk siapa saja ada yang namanya Rimba Café.

  • Zona Segara Prada

Setelah seru bermain di setiap zona sampai lah pada zona terakhir yaitu Zona Segara Prada. Zona terakhir ini adalah zona yang tepat untuk bersantai Bersama keluarga dengan melihat suasana tema industry pertambangan.


Disini ada tiga wahana terakhir, diantaranya ada Taman Galileo, Gonjang Ganjing, dan Kedai Daimai. Semua tempat ini bisa dikunjungi oleh siapa saja yah. Dan jangan lupa untuk membeli merchandise dari Saloka Theme Park disini ya!

saloka theme park daimama menu makanan harga

Fasilitas Saloka Theme Park

Di Saloka Theme Park menyediakan juga untuk kalian fasilitas-fasilitas umum yang tentu harus dimiliki setiap tempat bermain. Fasilitas yang kalian bisa dapatkan diantaranya, Musholla, ATM Center, Toilet, Pusat Informasi, Loker, Ruang Laktasi, Klinik Kesehatan, Area Merokok, Tempat Parkir, dan Halte Bus.

Dan selain dari fasilitas yang berada di Saloka Theme Park, diluar dari taman bermain Anda bisa menginap di beberapa penginapan yang dekat dari taman bermain. Mulai dari penginapan biasa hingga hotel yang berbintang, dan tenang kalian bisa menyesuaikan harga dari hotel yang akan Anda pilih untuk istirahat.

Itu dia beberapa informasi seputar taman bermain yang bernuansa kebudayaan yaitu Saloka Theme Park Semarang. Untuk kalian yang mau melihat informasi secara lebih jelas dan lengkapnya kalian bisa kunjungi situs resmi Saloka Theme Park yaitu salokapark.com.

Atau Anda yang mau lihat info keseruan di sosial media yaitu Instagram Anda bisa mencarinya dengan username @salokapark. Semoga Anda bisa berkunjung bersama keluarga, teman, pasangan, dan siapa pun untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di Saloka Theme Park.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan