Lokasi, Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen

Salah satu destinasi wisata alam di Pasuruan yang sedang hits adalah Jendela Langit Prigen. Tempat wisata yang berada di kawasan dataran tinggi ini menawarkan banyak daya tarik untuk pengunjung.

Jendela Langit di Kecamatan Prigen ini merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat saat akhir pekan atau saat musim liburan. Berikut adalah daya tarik dan harga tiket masuk wisata Jendela Langit di Prigen, Pasuruan.

Daya Tarik Wisata Jendela Langit Prigen

  • Pemandangan alam yang indah

Jika Anda membutuhkan pemandangan yang hijau dan segar-segar, tempat wisata ini bisa menjadi pilihannya. Berada di kawasan yang dikelilingi perbukitan dengan pohon-pohon yang rindang.

Editor Choices :
Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen

Pengunjung yang datang ke Jendela Langit Prigen akan disuguhkan dengan panorama alam yang begitu indah dan asri. Perbukitan dan hutan-hutan yang mengelilinginya menyajikan pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Lokasi ini juga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang senang berburu sunset dan sunrise. Saat matahari terbit atau saat mulai tenggelam, wisatawan dapat menikmati pemandangan hangat dengan suasana yang lebih romantis.

Sponsored Link
  • Udara yang sejuk

Suasana di tempat wisata ini masih cukup asri dengan udara sejuk khas pegunungan. Cocok untuk para pecinta alam dan anak-anak muda yang ingin lebih dekat dengan alam. Suasananya pun tenang dan jauh dari kebisingan kota.

Jendela Langit Prigen berada di ketinggian lebih dari 1200 mdpl. Banyak pengunjung, baik anak-anak muda atau orang dewasa yang datang untuk menikmati ketenangan dan suasana sejuk di tempat ini.

Pengunjung juga bisa menikmati kesejukan alam di tempat wisata ini sambil minum secangkir kopi hangat. Kopi dari petani lokal banyak tersedia di warung-warung sekitar kawasan wisata ini dengan cita rasa yang khas dan tentunya harga yang ramah kantong.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
  • Wahana

Jendela Langit Prigen merupakan salah satu wisata alam yang menyediakan beragam wahana untuk para pengunjung. Tempat yang paling hits di Jendela Langit tentu ada di sebuah gardu pandang yang dibuat seperti jendela rumah.

  • Spot foto jendela

Wisatawan dapat menikmati pemandangan di sekelilingnya dari jendela unik ini. Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu spot foto wajib saat mengunjungi Jendela Langit di Prigen.


Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
  • Gardu pandang

Selain spot foto jendela, ada juga gardu pandang dari kayu yang dibuat memanjang dan sedikit menjorok ke area tebing. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dengan sensasi yang lebih menantang.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
  • Spot foto sarang burung

Spot foto lain yang menarik di tempat ini adalah spot foto berbentuk sarang burung. Wisatawan terutama yang datang bersama pasangan bisa mengambil foto romantis di spot sarang burung.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
  • Area camping

Selain spot foto yang instagramable, wisatawan juga bisa menikmati area camping untuk bersantai bersama teman atau rombongan. Pengunjung dapat memasang tenda di area lapang yang aman.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
  • Mobil Jeep

Salah satu wahana yang seru untuk dicoba adalah berkeliling dengan mobil Jeep. Jika Anda ingin merasakan sensasi naik kendaraan offroad, maka bisa mencoba tour di Jendela Langit dengan menyewa mobil Jeep.

  • Wahana outbond

Tempat wisata ini bisa menjadi destinasi liburan Anda bersama teman, keluarga, atau komunitas. Ada beragam wahana outbond yang seru untuk dicoba di tempat ini seperti panen madu, melihat taman bunga, petik sayur dan buah, serta melihat kampung sutera.


Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
  • Fasilitas yang lengkap

Pengunjung dapat menikmati liburan di Jendela Langit Prigen dengan nyaman karena fasilitasnya yang sudah memadai. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain adalah sebagai berikut.

  • Tempat parkir

Pengelola telah menyediakan tempat parkir untuk para pengunjung Jendela Langit. Area parkir cukup luas untuk kendaraan wisatawan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
  • Warung atau kantin

Apabila Anda tidak membawa bekal dari rumah, tidak perlu khawatir karena banyak warung di kawasan wisata Jendela Langit Prigen. Menyediakan berbagai makanan dan minuman ringan termasuk kopi dengan harga yang terjangkau.

  • Gazebo

Tersedia beberapa gazebo untuk pengunjung yang ingin duduk dan beristirahat. Dari gazebo, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang hijau dan suasana asri. Wisatawan tentu akan lebih betah untuk berlama-lama di tempat ini.

  • Toilet yang bersih

Fasilitas pendukung lainnya adalah toilet yang cukup bersih dan nyaman untuk wisatawan. Tersedia cukup banyak toilet sehingga wisatawan akan lebih mudah untuk menemukannya.


  • Camping ground

Fasilitas camping disediakan di sebuah tempat yang cukup luas dan lapang. Pengunjung dapat mendirikan tenda untuk aktivitas camping yang menyenangkan bersama teman atau keluarga.

  • Mushola

Pengelola juga sudah menyediakan tempat ibadah yang bersih dan nyaman. Wisatawan yang ingin shalat bisa menggunakan mushola yang sudah disediakan tersebut.

Harga Tiket Masuk Wisata Jendela Langit Prigen

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Prigen
  • Tiket Masuk

Jendela Langit Prigen adalah salah satu pilihan liburan yang terjangkau. Wisatawan yang ingin menikmati tempat wisata ini hanya dikenai tiket masuk Rp 15.000,- per orang. Harga tiket ini bisa berubah-ubah sesuai kebijakan pengelola tempat wisata.

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung dapat menikmati seluruh wahana yang ada. Namun untuk naik mobil Jeep, wisatawan perlu membayar lagi dan harganya bisa dinegosiasikan dengan penyedia sewa mobil Jeep.

  • Parkir pengunjung

Tempat parkir yang tersedia di kawasan wisata ini sangat luas. Area parkir dapat menampung kendaraan pengunjung, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus wisata.

Parkir pengunjung di Jendela Langit Prigen dikenai tarif Rp 3.000,- untuk kendaraan roda dua. Sedangkan untuk mobil dan bis, tarif parkir yang dikenakan adalah Rp 10.000,- untuk setiap kendaraan.

Rute Menuju Taman Langit Prigen

Sesuai namanya, Jendela Langit berada di Kecamatan Prigen, Pasuruan. Lokasinya berada di lereng Gunung Arjuno. Jika Anda datang dari pusat Kota Pasuruan, maka perjalanannya akan memakan waktu sekitar 1 jam atau lebih.

Tempat wisata yang berjarak 40 km dari pusat kota ini berada di daerah ketinggian. Rute untuk mencapai Jendela Langit Prigen cukup menantang. Jadi pastikan kendaraan yang digunakan benar-benar dalam keadaan bagus.

Perjalanan ke tempat wisata ini cukup menanjak, namun sudah beraspal. Namun di beberapa tempat, jalannya masih berbatu. Selain menanjak, tantangan menuju tempat ini adalah jalannya yang memiliki beberapa kelokan tajam.

Wisatawan juga akan melewati beberapa jalan yang lebih sempit dengan jurang di sampingnya. Apabila tidak berani untuk membawa kendaraan sendiri, wisatawan bisa naik ojek atau menyewa mobil yang akan mengantar sampai ke tempat tujuan.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan hijau di sekelilingnya. Perjalanan Anda akan terbayar saat sudah sampai di lokasi Jendela Langit.

Jam Operasional

Tempat wisata di Pasuruan, Jawa Timur ini buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Wisatawan dapat datang kapan saja ke tempat wisata ini.

Itulah ulasan mengenai tempat wisata Jendela Langit Prigen yang hits di kalangan traveler. Jika Anda sedang berada di Pasuruan atau sekitarnya, bisa sempatkan waktu untuk mampir ke tempat wisata alam ini.


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan