Wisata Pantai Pasir Putih PIK 2 yang Lagi Hits di Jakarta

Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2. Jakarta menawarkan segala sarana dan prasarana yang sangat menunjang dan serba modern. Saat weekday hari kerja semua orang sibuk dengan rutinitas masing-masing. Berpeluh keringat, stress, capek dan inginkan sejenak rasa santai refreshing.

Tetapi siapa sangka, Jakarta tidak hanya sebagai kota metropolitan tempat banyak orang mengadu nasib. Ternyata Jakarta memiliki sisi lain berupa tempat wisata yang semakin banyak belakangan ini.

Tempat wisata di Jakarta identik dengan segala hal yang berbau perkotaan. Seperti gedung menjulang tinggi, Monas, Ancol, Dunia Fantasi (Dufan) dan lain-lain.

Editor Choices :
tiket masuk pantai pasir putih pik 2

Tetapi kabar baiknya adalah banyak tempat wisata baru yang bermunculan di Jakarta yang memanfaatkan konsep alam seperti pantai.

Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih PIK 2. Wisata pantai ini berada di Jakarta Utara cara dan merupakan tempat wisata yang sedang hits saat ini.

Sponsored Link

Berada di pusat ibukota, pantai ini menawarkan pemandangan alam yaitu hamparan lautan yang luas di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Jika kamu adalah orang yang suka menikmati wisata pantai dan laut, mungkin White Sand Beach ini adalah jawabannya.

Berikut informasi seputar Pantai Pasir Putih PIK 2 untuk kamu yang berencana pergi bertamasya ke sana.

tiket masuk pantai pasir putih pik 2

Lokasi dan Rute

Karena letaknya dekat dengan kota Jakarta khususnya Jakarta Utara, maka banyak orang menyebutnya bahwa pantai dengan warna pasir putih ini berada di Jakarta.

Alamat lengkap pantai ini berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk No.2, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.


Wisata pantai ini berlokasi dekat dengan jantung kota Jakarta. Sebagai patokan apabila kamu berada di Jakarta Pusat, maka kamu bisa memulai perjalanan menuju rute pantai pasir putih dari Monumen Nasional (Monas).

Dari Monas kemudian kamu menuju ke jl. M.H. Thamrin, kalau masuk jl. Gatot Subroto, dan dilanjutkan jl. Tol Cawang Grogol.

Tetap berada di jalur Cawang Grogol sebelum akhirnya bertemu dengan Jl. Tol S Parman. Teruskan perjalanan hingga sampai di jalan tol prof. Dr. Sedyatmo, lanjutkan sampai Jakarta Outer Ring Road.

Saat kamu sudah sampai dan berhasil menyeberangi jembatan pulau D, lanjutkan dengan mengikuti jalan tersebut sampai ketemu bundaran PIK 2.

Setelah kamu berhasil melewati jembatan PIK 2, selamat kamu sudah sampai tujuan! Disini, kamu sudah bisa melihat pantai PIK 2 atau White Sand Beach berada di bagian kanan jalan.


Atau kamu bisa memanfaatkan kemudahan era digital di zaman sekarang melalui aplikasi google maps untuk bisa sampai ke wisata pasir putih PIK 2 dari lokasi kamu saat ini.

tiket masuk pantai pasir putih pik 2

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

Jika kamu membutuhkan liburan tapi dengan budget yang tidak banyak, maka tempat ini sangat direkomendasikan. Pasalnya, kamu tidak perlu membayar sepeserpun alias gratis untuk bisa menikmati Pantai Pasir Putih PIK 2 ini.

Pihak manajemen wisata memang tidak mematok tiket untuk semua pengunjung yang ingin memasuki wilayah pantai pasir putih.

Sebagai gantinya, membeli aneka makanan yang dijajakan oleh pedagang sekitar di sana. Selain bisa menjadi camilan mu selama jalan-jalan di area pantai, kamu juga ikut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Jangan lupa untuk membuang sampah makanan di tempat yang telah disediakan ya. Jangan membuang sampah sembarangan agar keindahan wisata pasir putih PIK 2 ini tetap terjaga.


Daya Tarik Pantai Pasir Putih PIK 2

Seperti tempat wisata pada umumnya, Pantai Pasir Putih PIK 2 ini juga menawarkan berbagai spot dan wahana yang menarik minat pengunjung.

1. Garis pantai yang sangat panjang

Meskipun pantai pasir putih ini dapat dikatakan sebagai pantai buatan karena hasil reklame, tetapi pantai ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain bahkan di Bali maupun Lombok.

Garis pantai white sand beach ini sangat panjang yakni sekitar 4 km. Sebelum hits menjadi Pantai Pasir Putih seperti yang kita kenal sekarang ini, dulunya tempat ini disebut dengan pantai C dan memiliki suasana seperti private beach karena sepi pengunjung.

2. Udara sejuk tepi pantai

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Jakarta terkenal dengan cuaca panas dan bising serta polusi di mana-mana. Tetapi pantai ini menjadi jawaban atas kejenuhan masyarakat ibukota yang ingin menikmati suasana alam khususnya pantai.

Dengan kamu berkunjung ke wisata pasir putih PIK 2 ini, kamu akan disuguhkan dengan angin pantai yang begitu menyejukkan ketika kamu duduk di pinggiran pantai. Pasalnya memang sedari awal pengunjung tak diizinkan untuk masuk ke dalam air oleh pihak manajemen pengelola wisata.

Sehingga pengunjung bisa menikmati dengan ber duduk santai di pasir pantai atau duduk di bebatuan pembatas yang berada di bibir pantai.

3. Dekat dengan pusat kuliner dan perbelanjaan

White Sand Beach ini dekat dengan Baywalk Mall Pluit, PIK Avenue, Pluit Village, Pluit Junction, atau Emporium Pluit.

Selain dekat dengan pusat perbelanjaan di sepanjang jalan menuju pantai, kamu juga disuguhkan dengan pusat kuliner yang akan memanjakan lidahmu.

Sehingga tidak hanya untuk sekedar rekreasi atau jalan-jalan saja tetapi wisatawan dapat mencicipi aneka kuliner di pinggiran pantai ini.

Aneka kuliner yang bisa menjadi pilihan ada banyak seperti kuliner khas Nusantara, kuliner Chinese Jepang ataupun makanan ala Korea.

Di sini kamu juga bisa menemukan jajanan-jajanan jadul yang bisa mengobati rasa kangenmu ketika semasa kecil dulu.

4. Area jogging track dan bersepeda

Untuk kamu masyarakat Jakarta yang tinggal di sekitar PIK dan memiliki hobi berolahraga, pantai ini sangat direkomendasikan untuk kamu.

Di sepanjang garis pantai tersedia juga arena untuk jogging track maupun bersepeda atau sekedar jalan-jalan santai.

Bisa dibayangkan bukan ketika kamu berolahraga bersama keluarga dan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang luas dan begitu indah.

tiket masuk pantai pasir putih pik 2

Fasilitas di Pantai Pasir Putih PIK 2

Seperti tempat wisata pada umumnya, wisata Pasir Putih PIK 2 juga menyediakan fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Di sini anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang telah disediakan seperti :
Food court area
Area parkir yang luas
Toilet umum yang bersih
Smooking Area
Spot foto Instagramable
Live music, serta fasilitas-fasilitas lain di sekitar pantai.

Jam Operasional dan Kontak

Terkait dengan jam operasional wisata Pasir Putih PIK 2 ini yaitu pukul 15.00 – 19.00 WIB setiap hari. Sehingga di hari apapun, kamu bisa kesini untuk menikmati pantai.

Mengapa hanya di jam-jam tersebut? Karena untuk bisa masuk ke pantai pasir putih ini harus melewati jembatan pik dan akses jembatan pik 2 untuk umum hanya dibuka pukul jam 15.00 – 19.00 WIB.

Tapi tidak usah khawatir jika kamu ingin menikmati pantai seharian penuh, kamu hanya perlu membuat surat izin terlebih dahulu di kantor marketing. Pasalnya seluruh kawasan pik ini belum semuanya dapat diakses dan terbuka untuk umum. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon : 021-588-8000

Itu tadi beberapa informasi tentang Pantai Pasir Putih PIK 2 untuk kamu yang ingin pergi dan jalan-jalan ke sana. Selamat menikmati keindahan pantai pasir putih di Jakarta!


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan