Quality Time Bersama Keluarga di Rainbow Garden Bekasi

Bosan berlibur ke sejumlah pusat perbelanjaan di kota Bekasi? Anda perlu berkunjung ke salah satu taman rekreasi yang satu ini, yakni Rainbow Garden Bekasi. Lokasinya yang berada di pusat kota Bekasi tentunya sangat terjangkau, baik bagi Anda yang tinggal di Bekasi maupun sekitarnya.

Memadukan konsep “eat and play” menjadikan tempat wisata ini sangat menarik buat Anda dan keluarga dalam menghabiskan waktu luang atau akhir pekan. Wisata ini cocokn untuk Anda ynga memiliki anak 3-11 tahun.

Ada berbagai wahana dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan sehingga Anda tidak merasa bosan selama berada di tempat wisata ini.

Editor Choices :
tiket masuk harga permainan rainbow garden bekasi

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Rainbow Garden Bekasi

Untuk berkunjung dan menikmati semua permainan yang tersedia, Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini mulai pukul 11.00-22.00 WIB setiap hari, baik weekday maupun weekend.

Anda dapat langsung mengunjunginya di alamat Kav. Central Niaga VI Blok SN 6-8 No. 11, Jalan Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat RT10/RW08 Kec. Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Sponsored Link

Berjarak sekitar 10 km dari pusat kota, Anda dapat mendatangi tempat ini dengan waktu estimasi perjalanan sekitar 15-25 menit menggunakan kendaraan bermotor. Anda juga dapat menggunakan angkutan umum atau ojek online untuk mencapai tempat wisata yang satu ini.

Menikmati keseruan di taman rekreasi ini juga tidak membutuhkan budget yang besar. Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp10.000 per orang saja. Jika ingin menikmati wahana permainan, harga tiketnya berkisar antara Rp15.000 sampai Rp35.000.

tiket masuk harga permainan rainbow garden bekasi
Rainbow Garden Bekasi dari Atas

Wahana Permainan di Dalamnya

Berdiri di atas lahan seluas 3000 meter persegi membuat kawasan taman rekreasi ini memiliki berbagai wahana dan spot menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Berikut beberapa area dan wahana yang dimaksud.

1. Spot berfoto selfie

Banyak spot foto yang keren dan Instagramable membuat banyak pengunjung betah menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat wisata ini. Bahkan sejak di awal gerbang masuk pun, Anda akan langsung disuguhi dengan gerbang bertema kastil yang bisa dijadikan latar belakang.


Masuk ke dalam, ada berbagai macam tempat berfoto yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari tangga yang dicat berwarna-warni, jembatan lengkung, miniatur kastil, gerbang berbentuk love, hingga berbagai spot foto lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

2. Wahana permainan anak

Ada pula berbagai arena permainan yang dapat menjadi wahana andalan bagi Anda dan keluarga. Di sini, anak-anak dapat bermain sepuasnya dengan berbagai wahana permainan yang bervariasi. Mulai dari istana balon, mini trampolin, bahkan berbagai permainan dengan koin seperti di beberapa pusat perbelanjaan.

Di sini juga ada beberapa permainan yang menjadi favorit seperti bom-bom car dan mengendarai mobil mini untuk berkeliling taman. Anda juga dapat mengajak putra-putri Anda bermain kuda-kudaan atau pesawat-pesawatan yang tersedia di kawasan taman rekreasi ini.

3. Area kuliner


Lelah berkeliling taman atau bermain dengan berbagai wahana permainan, tentu tidak lengkap rasanya apabila Anda tidak mencicipi berbagai kuliner khas yang dijual di sini. Anda dapat menemukan berbagai spot makan yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman ringan.

Selain itu, di sini juga tersedia area gazebo yang ada di tengah danau. Anda dapat memanfaatkannya untuk bersantai sejenak sambil menikmati makanan. Dengan harga yang relatif terjangkau, Anda dan keluarga tentu akan puas menikmati makan sambil berwisata.

kuliner
rainbow garden bekasi

4. Panggung hiburan

Di salah satu sudut taman hiburan ini, tersedia sudut karaoke yang dapat dimanfaatkan oleh semua pengunjung. Di sini, Anda dapat mencoba berkaraoke untuk menyalurkan hobi sekaligus menghibur pengunjung lainnya. Tentu akan menjadi pengalaman yang seru dan pastinya menyenangkan.

panggung hiburan
Rainbow Garden Bekasi

Sarana dan Prasarana yang Tersedia di Rainbow Garden Bekasi

Sebagai salah satu tempat hiburan yang banyak dikunjungi, tentunya fasilitas sarana dan prasarana yang tersedia sangat lengkap. Hal ini tentu akan membuat Anda semakin nyaman berwisata ke taman rekreasi Rainbow Garden Bekasi ini bersama keluarga.


Selain berbagai spot foto dan arena bermain yang memadai, tempat rekreasi yang satu ini juga memiliki berbagai sarana dan prasarana yang mendukung sebagai berikut.

1. Toilet yang bersih

Salah satu indikator fasilitas memadai di suatu tempat wisata adalah adanya toilet yang bersih. Hal ini tentu penting supaya membuat para pengunjung menjadi lebih nyaman. Nah, Anda tidak perlu khawatir sebab di taman rekreasi ini tersedia beberapa titik toilet dengan fasilitas yang cukup memadai.

2. Tempat makan yang nyaman

Berkonsep taman hiburan dan spot kuliner tentunya tidak lengkap jika tidak membahas berbagai tempat makan yang disediakan. Ada sejumlah restoran, kafe, dan tenant makanan yang ada di dalamnya sehingga Anda tidak akan merasa kebingungan mencari tempat makan enak dengan harga yang terjangkau.

3. Lahan parkir yang memadai

Anda membawa kendaraan seperti motor atau mobil? Tidak perlu khawatir untuk memarkirkannya. Sebab pengelola menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk menampung banyak kendaraan pengunjung, tentunya dengan tarif parkir yang dikelola secara baik.

4. Tempat ibadah (mushola)

Jika berkunjung dan bermain di taman rekreasi ini, Anda juga tidak perlu bingung apabila ingin melaksanakan ibadah sholat. Disediakan mushola dengan beberapa fasilitas yang memadai, mulai dari mukena, sajadah, dan tempat berwudhu yang bersih.

5. Gazebo

Di beberapa tempat juga tersedia gazebo yang banyak dimanfaatkan pengunjung untuk duduk-duduk atau beristirahat sejenak sambil mengawasi anggota keluarga menikmati wahana. Jika membawa bekal atau makanan, Anda dan keluarga juga dapat memanfaatkan gazebo yang tersedia ini.

Tips Berkunjung ke Rainbow Garden

Pada saat berkunjung ke Rainbow Garden ini, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sehingga kegiatan liburan dapat dijalankan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan. Berikut beberapa tips yang dapat kami sampaikan.

1. Berkunjung pada malam hari
Meskipun buka dari siang hari, namun tidak ada salahnya jika Anda berkunjung pada sore hingga malam hari. Pada malam hari, lokasi wisata ini akan diterangi oleh berbagai lampu hias yang tentu saja semakin menyemarakkan suasana wisata.

2. Jangan lupa bawa kamera
Saking banyaknya spot foto, tentu Anda wajib untuk membawa kamera. Dengan demikian, Anda dapat mengabadikan seluruh momen liburan secara penuh. Siapkan juga baterai yang penuh atau power bank supaya tidak kehabisan baterai.

3. Buang sampah secara benar
Supaya lokasi wisata tidak kotor, tentu sebagai pengunjung Anda wajib untuk mematuhi semua aturan yang ada termasuk membuang sampah pada tempatnya. Tentunya, hal ini juga akan membantu pihak pengelola dan membuat para pengunjung lain merasa nyaman berwisata.

4. Awasi anak-anak dan barang bawaan
Hal yang juga tidak kalah penting adalah selalu mengawasi anak-anak dan barang bawaan Anda. Jangan sampai Anda lengah dan kehilangan, apalagi jika suasana sedang ramai pengunjung di waktu-waktu tertentu. Tidak ingin liburan Anda ke Rainbow Garden Bekasi menjadi kacau, bukan?


Share Artikel ini ke Sahabat Anda
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp
Apakah ada tanggapan/pertanyaan?
Kirim Komentar


📢 Komentar / Pertanyaan