Contoh Teks Ulasan Drama Korea (25-21) beserta Strukturnya

Teks ulasan merupakan sebuah teks yang berisi ulasan atau penilaian pada suatu karya. Teks ulasan ini bisa ditulis berdasarkan opini, pandangan dan pengalaman dari penulisnya terkait karya atau produk yang akan diulas.

Salah satu teks ulasan yang paling sering dibuat yaitu ulasan tentang film atau drama. Berikut ini contoh teks ulasan drama Korea plus strukturnya, yang bisa menjadi referensi kamu dalam membuat teks ulasan.

Contoh Teks Ulasan Drama Korea “Twenty Five Twenty One”

Identitas Karya

Judul: Twenty Five Twenty One / 2521
Genre: Drama, Romantis, Friendship
Penulis: Kwon Do Eun
Sutradara: Jung Ji Hyun

Contoh Teks Ulasan Drama Korea
Contoh Teks Ulasan Drama Korea

Durasi dan Jumlah Episode: 1 Jam 10 Menit per Episode.
16 Episode
Tanggal Tayang: 12 Februari 2022 – 3 April 2022
Stasiun Penyiaran: Netflix dan tvN.

Pemeran:
Nam Joo Hyuk sebagai Baek Yi Jin
Bona sebagai Ko Yu Rim
Kim Tae Ri sebagai Na Hee Do

Choi Hyun Wook sebagai Moon Ji-ung
Lee Ju Myoung sebagai Ji Seung-wan
Kim Hye-eun sebagai Yang Chan Mi

Orientasi

Drama merupakan komposisi prosa atau syair yang digambarkan dan diharapkan bisa menggambarkan kehidupan melalui acting atau tingkah laku beserta dialog yang dipentaskan. Drama terdiri dari sekumpulan dialog yang diperankan oleh actor.

Salah satu drama Korea yang populer yaitu Twenty Five Twenty One (25-21) yang disutradarai oleh Jung Ji Hyun. Drama Korea ini merupakan salah satu drama Korea terpopuler tahun 2022.

Sinopsis

Drama ini bercerita mengenai kisah cinta Na Hee Do dan Baek Yi Jin. Na Hee Do merupakan seorang atlet anggar di SMA-nya. Karena Korea Selatan mengalami krisis keuangan, tim anggar sekolah Na Hee Do terpaksa dibubarkan.

Disisi lain Na Hee Do mengidolakan Ko Yu Rim, seorang atlet anggar professional. Karena tim anggar sekolah Na Hee Do dibubarkan, ia ingin pindah sekolah ke SMA tempat Ko Yu rim.


Krisis keuangan Korea selatan ini juga menyebabkan keluarga Baek Yi Jin bangkrut dan hal ini membuat perubahan drastis dalam hidup Baek Yi Jin, seorang anak yang menjalani hidup menjadi orang kaya dan terpaksa harus kerja sampingan saat menjadi orang miskin.

Baek Yi Jin bekerja sebagai pengirim surat kabar dan akhirnya bertemu dengan Na Hee Do. Baek Yi Jin juga mencoba peruntungannya sebagai reporter olahraga untuk salah satu stasiun TV Korea.

Tafsiran

Drama Korea ini menceritakan kisah persahabatan di SMA. Selain itu drama ini juga menceritakan bagaimana Na Hee Do berjuang untuk masuk ke tim anggar yang sama dengan Ko Yu Rim.

Na Hee Do tidak mendapat dukungan dari ibunya dan hanya mendapat dukungan dari Baek Yi Jin. Dari sinilah kisah cinta mereka dimulai, dimana Baek Yi Jin selalu mendukung Na Hee Do dimanapun ia berada.

Na Hee Do mendapatkan perlakuan buruk dari Ko Yu Rim karena merasa tersaingi dengan kemampuan Na Hee Do. Namun pada akhirnya Ko Yu Rim menyadari bahwa Hee Do merupakan teman yang selama ini chatting dengannya.


Evaluasi

Drama Twenty Five Twenty One ini mengajarkan kita untuk tetap semangat mengejar mimpi, apapun rintangannya kita harus bisa mencapai apa yang di cita-citakan. Drama ini juga mengajarkan bahwa kehidupan yang berubah drastis, bisa dilewati dengan semangat dan pantang menyerah.

Drama ini memiliki alur cerita yang santai, pemilihan kaya yang bagus dan gaya cerita yang nyaman untuk ditonton.

Kekurangan dari drama ini yaitu alur yang lompat-lompat. Hal ini membuat beberapa penonton menjadi kebingungan.

Rangkuman

Melalui kisah persahabatan dan kisah cinta ini mengajarkan kita untuk menghargai teman-teman di sekeliling kita. Dari drama ini kita juga belajar bahwa meraih mimpi merupakan hal yang wajib dilakukan, apapun rintangannya harus tetap semangat dan pantang menyerah.

Editor Choices :

“Terkadang, mengatakan bahwa kita bisa melakukan sesuatu bisa lebih mengecilkan hati. Kita belum belajar tentang dunia di mana kamu tidak harus melakukannya dengan baik dan bisa gagal. Tetap saja, mari kita lakukan yang terbaik. Aku berharap bahwa meskipun kita gagal, kita akan cukup kuat untuk bangkit kembali.” – Baek Yi Jin

Drama ini memiliki sinematografi yang bagus dan menyesuaikan latar belakang cerita di tahun 90-an. Cerita yang apik ini membuat penonton terbawa suasana dan kesedihan yang dialami aktor di drama ini.

Komentar / Pertanyaan

Trending Topics
harga tarif tiket masuk kolam renang palem pondok kelapa jakarta timur
sekolah kedinasan yang menerima lulusan smk
Sekolah Ikatan Dinas Tanpa Syarat Tinggi Badan
tarif harga tiket Kolam Renang Modernland Tangerang
harga tiket masuk pantai pasir putih PIK 2
harga tarif tiket masuk heha ocean view gunung kidul yogyakarta

Author

CEO DeckaRenas SaptoAfr S.Kom S.pd, An engineer who loves to write about anything especially about education, lifestyle, tech stuff and popular sciences. Learn something new and pretty good in digital literacy.
Kontak: TwitTer | FaceBook | InstaGram